Tips Liburan Singkat Selama 4 Hari di Bali

Airy Rooms | 14 Desember 2017 | 23:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tidak punya waktu banyak untuk berlibur? Jangan kecil hati, karena Anda tetap bisa merencanakan liburan berkesan walau hanya punya waktu kurang dari seminggu.

Bali memiliki banyak tujuan wisata, sehingga Anda bisa memaksimalkan waktu empat hari untuk mengunjungi tempat-tempat paling terkenal.

Ingin segera pergi berlibur hemat? Anda bisa memesan tiket pesawat murah dari Lion Air Group, Citilink, dan Sriwijaya Air sebagai pilihannya kok.

Namun perhatikan dahulu contoh rencana liburan singkat berikut ini sebelum membeli tiket pesawat ke Bali ya.

Hari Pertama (Wisata Setengah Hari)

Untuk memaksimalkan waktu liburan, belilah tiket yang memungkinkan Anda sampai di Bali pada siang hari. Setelah makan siang dan beristirahat di hotel, lakukan tur setengah hari ke tempat-tempat seperti Pantai Kuta, Legian, Garuda Wisnu Kencana, Jimbaran, dan Uluwatu. Jika ingin berbelanja, ada Pasar Seni Kuta, Mall Galeria, serta berbagai toko dan butik di Legian. 

Anda bisa juga langsung mencoba ayam betutu khas Bali. Ayam Betutu Gilimanuk adalah salah satu restoran populer yang bisa Anda kunjungi saat baru mendarat di Bali.

Hari Kedua

Hari kedua adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi lokasi yang agak jauh tetapi sejuk. Anda bisa mengunjungi Pura Ulun Danu Bedugul dan Kebun Raya di area Bedugul yang asri. Kebun raya ini memiliki koleksi bunga indah seperti bunga terompet dan anggrek langka. Anda bisa makan di restoran terdekat sambil menikmati pemandangan alam.

Dari Bedugul, Anda bisa mampir ke Pasar Buah Candi Kuning untuk mencicipi buah-buahan segar dan membeli oleh-oleh makanan ringan khas Bali. Anda juga bisa langsung menuju ke Tanah Lot untuk melihat pertunjukan Tari Kecak serta matahari terbenam. Tiket untuk menyaksikan tarian ini harus dipesan sejak sebelum Anda berangkat.

Hari Ketiga

Jadikan Ubud dan Kintamani sebagai puncak wisata singkat ke Bali. Kintamani memiliki pemandangan alam yang indah, serta berbagai restoran dan kedai kopi. Dari sini, Anda bisa langsung menuju ke Ubud untuk menikmati keindahan seni Bali. Museum Rudana, Museum Blanco, Pasar Seni Ubud, dan berbagai galeri wajib Anda kunjungi untuk memanjakan jiwa seni.

Ubud juga memiliki Monkey Forest, di mana Anda bisa berkeliling area hutan sambil berinteraksi dengan monyet-monyet liar yang sudah terbiasa dengan manusia. Akan tetapi, pastikan selalu mengikuti instruksi pemandu untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Hari Keempat

Nikmati keindahan alam dan cagar budaya di Bali Timur pada hari terakhir Anda. Jika tidak punya waktu banyak untuk berkeliling, pastikan mengunjungi Taman Ujung Sukasada dan Tirta Gangga (peristirahatan serta taman air keluarga kerajaan), Desa Tenganan (desa budaya), serta Pantai Virgin yang belum lama ini menjadi tujuan wisata populer.

Jika Anda membuat rencana perjalanan yang mirip seperti di atas, sebaiknya Anda pulang keesokan harinya, bukan pada hari yang sama. Hal ini karena jalur menuju ke Bandara Ngurah Rai pada musim liburan bisa cukup padat, terutama di Kuta dan Denpasar.

Tips Berwisata Singkat di Bali

Jika Anda belum pernah berwisata ke Bali dan ingin memaksimalkan waktu liburan, lebih baik menggunakan jasa tur. Berbagai jasa tur menyediakan perjalanan wisata singkat, bahkan tur setengah hari. Anda bisa pergi ke berbagai tempat tanpa cemas akan tersesat.

Jika ingin bepergian sendiri, Anda bisa menghemat uang transportasi dengan menggunakan jasa pemesanan kendaraan berbasis aplikasi. Jasa ini kini banyak tersedia di Bali, dan menawarkan tarif lebih murah dari taksi konvensional. Ingin tetap naik taksi? Jangan lupa menentukan tarif di awal dengan sopir sebelum naik.

Tidak perlu menunggu liburan panjang sebelum berlibur ke Bali. Segera pesan tiket Anda di situs penyedia tiket pesawat dan hotel murah seperti Airy, dan nikmati liburan singkat tapi berkesan di Pulau Dewata.

Penulis : Airy Rooms
Editor: Airy Rooms
Berita Terkait