Pengalaman Ayushita Syuting di Swiss

Wayan Diananto | 25 Desember 2017 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Belakangan, Ayushita (28) lebih produktif di layar lebar. Tahun ini, ia membintangi Kartini, Bidah Cinta, Berangkat!, dan Satu Hari Nanti. Film yang disebut terakhir menerbangkan Ayu ke Swiss.

Setiap film menyisakan kenangan manis untuk diingat. Satu Hari Nanti misalnya, membawa Ayu berkelana ke Swiss hampir sebulan. Ia menyebut, Swiss negara terhangat di Eropa. Saat tiba di sana semester pertama tahun ini, Ayu disambut suhu di bawah 10 derajat celsius.

“Suhu di bawah 10 derajat celsius cukup hangat untuk Swiss. Tidak hanya hangat dari segi suhu, penduduknya ramah. Di kota Thun, saya tidak perlu was-was ada copet seperti saat liburan ke Paris. Saya ikut latihan yoga di samping penginapan. Menyenangkan yoga bersama penduduk setempat, seolah saya ini warga negara Swiss,” beri tahu Ayu di Jakarta, pekan lalu.

Yang khas saat syuting di Swiss, jam 4 sore, hari mulai gelap. Dengan durasi kerja yang lebih pendek, pemain dan kru dituntut memiliki persiapan matang serta disiplin. Bersyukur syuting berjalan mulus. Bahkan pada hari-hari tertentu, syuting selesai lebih awal.

“Karena syuting selesai lebih cepat, kami bermaksud mencicil beberapa adegan lain pada hari itu. Namun tidak diizinkan. Syuting di Swiss sangat disiplin. Pekerjaan sehari cukup untuk sehari. Kalau ada sisa waktu, gunakan untuk istirahat. Saya sempat jalan-jalan menjelajah Thun dan melihat ada toko vinil yang sangat keren di sana,” Ayu bercerita. Jika ada kesempatan, ia ingin liburan ke Swiss.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait