5 Destinasi Wisata Tak Biasa di Bali versi Putri Marino

Agestia Jatilarasati Senin, 29 Januari 2018 06:30:58
5 Destinasi Wisata Tak Biasa di Bali versi Putri Marino (Glugut / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Menurut Putri Marino, “Di Bali itu banyak tempat bagus dan nyaman banget buat liburan. Apalagi tempat-tempat yang mungkin kurang mendapat perhatian tetapi bagus banget dan wajib banget dikunjungi." 

Berikut 5 destinasi wisata tak biasa di Bali yang wajib dikunjungi versi Putri Marino.

1. Goa Gajah

<strong>Goa Gajah (dok. Bali Indonesia)</strong>
<strong>Goa Gajah (dok. Bali Indonesia)</strong>

    Terletak 27 km dari kota Denpasar, Goa Gajah kini menjadi tempat wisata sejarah dan spiritual. Anda yang ingin berwisata ke sana kata Putri tidak akan rugi. Sebab, gua tersebut menyajikan pemandangan yang asri dengan suasana yang nyaman. "Goa Gajah itu tempat yang ‘Bali banget’. Jadi sayang banget kalau enggak ke sana saat ke Bali.” cetusnya.

2. Tirta Gangga

&lt;strong&gt;Tirta Gangga (dok. Indonesia Holidays)&lt;/strong&gt;
<strong>Tirta Gangga (dok. Indonesia Holidays)</strong>

    Merupakan taman wisata air, Tirta Gangga berlokasi dekat Gunung Agung tepatnya di Karangasem, Bali. Seperti namanya, tempat ini menghadirkan beberapa kolam yang satu di antaranya kolam suci. Anda juga bisa berjalan di atas kolam melalui jalan setapak yang terbuat dari batu-batu yang disusun berderet menyerupai jembatan. Menurut Putri, Tirta Gangga sangat cocok sebagai tempat untuk melepas lelah karena suasananya yang sejuk. 

3. Danau Tamblingan

&lt;strong&gt;Danau Tamblingan (dok. Doladolen)&lt;/strong&gt;
<strong>Danau Tamblingan (dok. Doladolen)</strong>

    Selain pantai, danau-danau yang ada di Bali juga wajib untuk dikunjungi. Salah satunya menurut Putri danau Tamblingan. Terletak di sebelah utara Gunung Lesung, di daerah Buleleng, Bali, meski paling kecil di antara empat danau yang ada di Bali, namun keindahan danau ini tidak perlu diragukan. Dengan suasana yang tenang dan asri, danau ini belakangan kerap dijadikan sebagai tempat untuk melakukan yoga. “Satu lagi kelebihannya, bagi pemburu sunrise, wajib banget datang ke danau Tamblingan karena pemandangan matahari terbitnya bagus banget,” imbuh cewek yang kini tengah dekat dengan Chicco Jerikho.

4. Gunung Agung

&lt;strong&gt;Gunung Agung (dok. Baligo)&lt;/strong&gt;
<strong>Gunung Agung (dok. Baligo)</strong>

    Bagi Anda yang hobi mendaki gunung, Gunung Agung bisa menjadi pilihan menurut Putri. Meski beberapa bulan terakhir Gunung Agung menunjukkan peningkatan aktivitas, gunung tertinggi di Pulau Bali itu kata Putri salah satu destinasi pendakian gunung yang patut dicoba. “Walau aku belum pernah naik ke Gunung Agung, tetapi kata temen-temen aku bagus banget. Kalau suka mendaki, cobalah mendaki Gunung Agung. Tentu kita juga harus perhatikan kapan kita ingin ke sana. Kalau seperti sekarang tentu jangan karena lagi sering erupsi,” ia menyarankan.

5. Goa Lawah

&lt;strong&gt;Goa Lawah (dok. Asia Web Direct)&lt;/strong&gt;
<strong>Goa Lawah (dok. Asia Web Direct)</strong>

    Goa Lawah atau Goa Kelelawar yang terletak di Kabupaten Klungkung, Bali menurut Putri memiliki keunikan tersendiri. “Banyak mitos yang ada di sana. Salah satunya sebagai rumah para kelelawar. Aroma guanya pasti enggak wangi, jadi kalau datang ke sana, di dalam hati pun kita enggak boleh bilang bau. Katanya kalau itu dilanggar maka akan ada sesuatu yang terjadi,” tutupnya.

(ages / gur)

Penulis Agestia Jatilarasati
Editor Tubagus Guritno
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.