Penyelenggaraan Nusa Dua Fiesta 2017, Bukti Bali Aman Untuk Dikunjungi

Wayan Diananto | 22 Oktober 2017 | 03:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bulan ini, aktivitas Gunung Agung masih menjadi perhatian masyarakat Indonesia. Meski demikian, minat wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri untuk melancong ke Bali tetap tinggi. Pergelaran seni budaya di Bali pun tetap dihelat. Pada 11 hingga 15 Oktober lalu, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama Bank Mandiri menggelar Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta 2017 (NDF 2017).

Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta 2017 dimeriahkan karnaval bertajuk "The Colours of Nusa Dua" di Pulau Peninsula, The Nusa Dua. Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoer mengatakan, "Kami bangga karena dapat menyelenggarakan NDF ke-21. Acara ini wujud apresiasi hotel dan tenant kepada pengunjung The Nusa Dua." Diakui Abdulbar, penyelenggraan NDF dibayangi status Gunung Agung yang meningkat menjadi "awas".

Anda yang ingin pelesir ke Bali bersama keluarga atau sahabat, tak perlu was-was. Pemerintah telah menyiapkan mitigasi penanganan dalam setiap peningkatan status gunung, termasuk Gunung Agung. Selain itu, Kementerian Perhubungan menyiapkan 10 bandara untuk mengantisipasi dampak erupsi Gunung Agung yaitu di Jakarta, Makassar, Surabaya, Balikpapan, Solo, Ambon, Manado, Lombok Praya, Kupang dan Banyuwangi Jawa Timur.

Ada pula, 100 bus untuk mobilisasi penumpang keluar Bali melalui Banyuwangi, Surabaya dan Praya. "Surat edaran Dinas Pariwisata Provinsi Bali mengatakan status Gunung Agung tidak perlu dikhawatirkan karena hampir semua kawasan wisata Bali jauh dari jangkauan dan dampak erupsi Gunung Agung. Jadi jangan ragu dan takut datang ke Bali," ujar Abdulbar.

( wyn / wyn )

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait