Memilih Produk Terigu Serbaguna untuk Berbagai Olahan Makanan

Romauli Gultom | 11 Mei 2018 | 00:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memasuki bulan ramadhan, berbagai olahan makanan seperti aneka jajanan dan gorengan menjadi menu yang banyak digemari saat berbuka puasa.

Nah, untuk menghasilkan olahan makanan yang enak, pastikan pemilihan terigu pun harus berkualitas.

Sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat, PT. Bungasari Flour Mills menghadirkan tiga produk miliknya yaitu Bola Salju, Hana Emas, dan Golden Eagle yang bisa menjadi pilihan membuat berbagai menu olahan makanan.

Tiga jenis terigu ini masuk dalam kategori consumer pack yang lahir sejak April 2015 silam.

Diantara tiga produk tersebut, yang paling dikenal luas adalah Bola Salju.

“Hal ini dikarenakan pola konsumsi terigu di Indonesia yang masih didominasi produk terigu serbaguna untuk berbagai olahan makanan,” ujar Sales & Marketing Director PT Bungasari Flour Mills, Budianto Wijaya di sela-sela peluncuran ABC Cooking Studio di Central Park Mall, Jakarta, Rabu (9/5) malam.

Menurutnya, dengan kadar protein sedang untuk aneka gorengan dan jajanan, Bola Salju saat ini menjadi salah satu terigu incaran khalayak.

Hal ini terbukti melalui survey internal yang dilakukan di antara kalangan pebisnis dan hobbyist, bahwa 7 dari 10 orang di Indonesia telah mengenal brand Bola Salju dari Bungasari.

Diakui Budianto, dua faktor utama yang berperan besar pada popularitas produk-produkBungasari, yakni penyampaian informasi "dari mulut ke mulut" serta sejumlah event yang bersifat experiental.

Seperti, pelatihan baking di Bungasari Innovation Center, dimana Bungasari mengedukasi masyarakat bahwa ada banyak jenis makanan yang bisa dihasilkan dari bahan dasar terigu.

Sementara itu, Vice President PT Bungasari Flour Mills, Takuya Mori menyatakan bahwa kuncu sukses berbagai pelatihan adalah kemasan aktivitass yang fun dan menarik. Hal ini juga yang diterapkan ABC Cooking Studio, sebuah cooking studio asal Jepang dengan menciptakan pengalaman yang fun di tiap kelasnya.

"Bungasari dan ABC Cooking Studio memiliki misi yang sama, agar para peserta mendapatkan keahlian baru dan mengaplikasikannya di rumah atau tempat usaha mereka," jelas Mori.

Lebih lanjut Mori menjelaskan, ABC Cooking Studio merupakan salah satu produk kebanggaan Jepang, dengan ratusan studio serta jumlah member-nya yang telahmencapai 1 juta orang.

"Mereka telah berekspansi ke Tiongkok, Hong Kong, Taiwan, Korea, dan kini tiba di Indonesia," katanya.

"Kami bangga dan berterima kasih karena produk-produk Bungasari digunakan pada peluncuran gerai ABC Cooking Studio pertama di Indonesia," tutup Mori.

(uli / gur)

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait