Tips Membuat Salad Buah yang Praktis dan Sehat

Romauli Gultom | 6 Februari 2020 | 15:35 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap wanita tentu punya cara tersendiri untuk menikmati hari libur sambil 'me time' di rumah. Salah satunya melakukan perawatan di rumah sambil bersantai menikmati camilan sehat dan praktis seperti salad buah.

Dengan begitu, kegiatan 'me time' semakin terasa lengkap, tubuh sehat dan segar. Apalagi, salad buah praktis dibuat dan membuat kenyang. 

Membuat salad sendiri, kita bisa bebas berkreasi. Pilih varian buah yang disuka dan bisa menghias salad sesuai kreativitas masing-masing. Selain bisa jadi lebih hemat dan tampilan sempurna. 

Nah, bagaimana cara membuat salad buah yang praktis dan enggak bikin kucel maupun keringetan setelah perawatan? Berikut resep rahasianya.

1. Pertama-tama siapkan bahan-bahan seperti buah apel, anggur, kiwi, strawberry, jeruk, semangka, melon, dan jelly. Potong dadu semua bahan yang tersedia. Buahnya dapat disesuaikan seleramu.

2. Buat saus salad menggunakan mayumi (100gr), kental manis (75gr), dan susu cair (75gr). Aduk sampai rata. Saus salad ini dipilih karena terbuat dari bahan-bahan berkualitas dan kaya rasa. Cocok untuk saus salad dan tersedia dalam berbagai varian ukuran kemasan loh. Dan, agar mudah mengingat resepnya bisa pakai perbandingan 4 mayumi : 3 susu cair : 3 kental manis, untuk takarannya bisa pakai gram, sendok atau  yang lainnya. 

3. Campurkan potongan buah dan jelly dengan saus salad. Dan, salad buahmu siap disantap.

Selamat mencoba.

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait