Pemenang Inovasi Halal Terbaik Kategori Korporasi dari Kementerian Perindustrian RI

Redaksi Minggu, 26 Desember 2021 19:00:04
Kementerian Perindustrian RI menggelar ajang Indonesia Halal Industry Award (IHYA) 2021 secara luring di Jakarta, 17 Desember 2021

TABLOIDBINTANG.COM - Produk halal memberikan rasa aman dan nyaman bagi keluarga Indonesia. Karenanya banyak produsen menerapkan manajemen halal demi kenyamanan konsumen. Langkah ini mendapat apresiasi Pemerintah Indonesia lewat Kementerian Perindustrian RI yang menggelar ajang Indonesia Halal Industry Award (IHYA) 2021 secara luring di Jakarta, 17 Desember 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Tahun ini, ada 14 pemenang yang diakui berperan aktif memajukan pengembangan industri halal Tanah Air.

Salah satunya, PT Ajinomoto Indonesia yang meraih penghargaan Inovasi Halal Terbaik kategori korporasi. Penghargaan ini diterima Wakil Presiden Direktur PT Ajinomoto Indonesia, Fumihiro Kobayashi. Direktur PT Ajinomoto Indonesia, Yudho Koesbandryo menyebut, penghargaan ini memotivasi pihaknya untuk terus memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat Indonesia. Penghargaan yang sama adalah apresiasi Kemenperin RI, bahwa PT Ajinomoto Indonesia mampu mengembangkan dan memperkuat inovasi produk halal di Tanah Air, serta membangun kepercayaan pelanggan.

“Selain inovasi produk saus oriental (Saori), kami konsisten menerapkan Sistem Jaminan Halal (SJH) di semua pabrik untuk Jaminan Produk Halal. Penerapan SJH mengacu pada aturan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI). Mei lalu, kami bersyukur bisa mempertahankan peringkat A. Kami juga meraih Halal Assurance System (HAS) award dari LPPOM MUI,” katanya.

Lewat siaran pers yang kami terima pekan ini, Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, menjelaskan, “IHYA 2021 diharapkan menjadi langkah awal membangun ekosistem industri halal nasional, menaikkan reputasi industri lokal, dan meningkatkan daya saing industri nasional di tingkat global.”


Penulis Redaksi
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore