Bukti Kekayaan Kuliner Nusantara, Pedasnya Sambal Dapoer Kuno Bikin Lidah Ketagihan

Redaksi Jumat, 7 Januari 2022 02:30:14
Ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Bukan rahasia lagi, pusaka kuliner Nusantara sangat beragam dan menggugah selera berkat bumbu yang kaya serta rasa beraneka. Belum lagi, masakan terasa lebih menggoda jika ada sambal. Di Indonesia, sambal sendiri punya banyak varian. Penggemarnya pun bisa dibilang militan. Salah satunya, adalah Dapoer Kuno yang memproduksi 11 varian antara lain, sambal bajak, bawang, teri jengki, dan baby cumi.

“Keunikan dari sambal Dapoer Kuno yaitu pada beberapa varian sudah ada daging dalam kemasan, seperti sambal baby cumi dan hijau cumi. Varian ini langsung bisa dijadikan lauk bersama nasi hangat,” kata owner sambal Dapoer Kuno, Lusia, lewat siaran pers yang kami terima pekan ini. Tak heran jika sejumlah selebgram kondang melirik racikan sambal ala Dapoer Kuno. Salah satunya, Farida Nurhan.

Selebgram dengan 1,7 jutaan pengikut ini mengulas nikmatnya makan nasi, lauk, dengan sambal Dapoer Kuno sebagai pendamping. “Jujur aku sangat suka dengan sambal Dapoer Kuno ini. Dari Ramadan lalu, ini sambal cocok untuk menemani makan sahur. Hadirnya sambal, diakui atau tidak memang menambah nafsu makan,” ujar Farida Nurhan yang mengaku mulai rajin menyetok sambal di rumah.

Setelah mencoba beragam varian sambal, Farida Nurhan menilai semuanya punya karakter rasa yang khas. Namun tetap saja, ada beberapa varian yang seketika memenangkan hatinya. “Oke. Yang menjadi favoritku sambal cumi. Enak parah, sih. Favorit lainnya sambal teri dan bajak. Kayaknya mudah dijodohkan dengan nasi dan lauk lainnya,” tutupnya. Sambal Dapoer Kuno ini beralamat di Ruko International Village C-11 lantai 2, Citraland, Surabaya.


Penulis Redaksi
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore