5 Manfaat Butter untuk Mengolah Kue Nastar Lebaran Menurut Chef Devina Hermawan

tabloidbintang.com Kamis, 28 April 2022 06:00:33
Chef Devina Hermawan

TABLOIDBINTANG.COM - Lebaran makin afdol saat ada beragam kue kering terhidang di meja ruang keluarga. Salah satu kue khas saat Lebaran yakni nastar. Menurut Jakpat Survey Report 2021, masyarakat yang mengonsumsi kue kering saat Lebaran meningkat hingga 69 persen, yang sebelumnya sebesar 20 persen saat Ramadan dan 50 persen saat mudik. Data lain menyebut, 53 persen masyarakat menjadikan kue kering sebagai bingkisan buat orang terkasih untuk merayakan Idulfitri. Chef Devina Hermawan berbagi kiat bagi Anda yang ingin bikin kue kering.

Menurutnya, butter punya peran penting dalam mengolah kue kering khususnya nastar. Brand ambassador Anchor itu menyebut setidaknya ada lima manfaat butter untuk mengolah nastar. “Pertama, butter membuat cita rasa masakan lebih lezat dan memberi rasa yang berkesan. Kedua, masakan akan lebih creamy dan lembut saat dikunyah. Ketiga, meninggalkan sensasi gurih yang khas. Keempat, mengeluarkan aroma harum susu saat dipanggang. Terakhir, tetap harum saat disimpan di stoples sehingga bisa lebih menggugah selera,” katanya.

Chef Devina Hermawan percaya, dengan makanan yang lezat dan menggugah selera, suasana Lebaran jadi lebih menyenangkan. Senada dengan Devina, Marketing Manager Anchor Riszha Gandjar menjelaskan, makanan yang dimasak pakai butter Anchor akan menghasilkan aroma yang lebih wangi dan rasa lebih lezat, sehingga menggugah selera. Ini karena butter Anchor berasal dari 100 persen susu sapi New Zealand yang makan rumput alami sepanjang tahun serta terjaga sehingga hidupnya termasuk bebas antibiotik.

“Dengan demikian, menghasilkan susu sapi dan produk turunannya termasuk butter yang berkualitas tinggi, memiliki rasa creamy, lezat, serta bernutrisi. Butter Anchor pilihan terbaik saat menyuguhkan makanan saat Lebaran. Kami mengajak keluarga Indonesia menghidupkan suasana Lebaran dengan menyajikan hidangan istimewa pakai butter Anchor yang dapat meningkatkan cita rasa,” tutur Riszha Gandjar lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.


Penulis tabloidbintang.com
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore