Berkah Kompor Terbakar di Dapur, Ika Rahma Hadiyanti Mendirikan Dapur Hangus

Yuriantin | 14 Januari 2018 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Maret 2018, Dapur Hangus genap berusia 6 tahun. Berawal dari laman blog, Dapur Hangus merambah ke jasa fotografi makanan dan bisnis properti fotografi makanan.

Adalah Ika Rahma Hadiyanti (32), sosok di balik sukses Dapur Hangus. Tidak hanya membuka bisnis, Ika juga rajin berbagi ilmu fotografi lewat workshop. Kini, Ika merampungkan buku tentang fotografi makanan.

Sebagai seorang istri, kegiatan memasak menjadi rutinitas Ika. Suka menulis, Ika menyalurkan hobinya lewat blog sejak 2012 dengan nama Dapur Hangus. Nama unik ini terinspirasi dari insiden kompor terbakar di dapur rumahnya pada 2007.

Isi blog Ika dipenuhi dengan resep makanan sederhana. Maklum, wanita yang berdomisili di Bandung ini mengaku tidak jago memasak.

Merasa tidak pandai meramu makanan di dapur, Ika kemudian menjajal ilmu fotografi. Tujuannya, agar foto makanan kreasinya menarik para pembaca blog. Meski belajar secara autodidak, hasil jepretan Ika menuai pujian.

Lewat blognya, Ika tidak pelit berbagi ilmu fotografi. Sesekali, ia menceritakan proses di balik foto makanan yang ia unggah.

Tahun 2012, wanita yang baru saja memperoleh sertifikat profesi fotografer ini menjajakan peralatan masak lewat Facebook. 

“Awalnya beli alat masak untuk kebutuhan foto sendiri. Tapi karena enggak bisa beli satuan (harus beli dalam jumlah banyak), sisanya dijual,” cerita Ika kepada Bintang, pekan lalu.

Kini, toko daring yang juga dinamai Dapur Hangus itu mendatangkan omzet hingga 2 juta rupiah per hari.

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait