Tips Belanja Berdasarkan Zodiak Bersama Astrologer Çanti Widyadhari

Vallesca Souisa | 30 November 2022 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Apakah kamu termasuk orang yang percaya astrologi dan zodiak? Sering membaca ramalan zodiakmu yang ada di majalah? Tidak cuma bisa meramalkan percintaan kamu, ternyata ramalan zodiak juga dapat memberikan tips dan hal-hal yang harus diperhatikan ketika belanja online, lho! Bersama Çanti Widyadharidari Foxglove Soulwork, seorang Astrologer, ini prediksi gaya belanja sesuai zodiakmu, sekaligus ramalan zodiak untuk bulan Desember, ladies.

1. Aries – The Impulsive Shopper

Sifat Aries yang impulsif juga terlihat dalam urusan belanja. Ketika ada promo dan diskon yang menarik, Aries akan terbawa suasana untuk membeli sesuatu dan tiba-tiba gerak sendiri checkout belanjaan. “Di bulan Desember ini, para Aries akan mulai dapat pencerahan mengenai jalan hidupnya, terutama di bagian karir. Akan tetapi, karena Mars masih retrograde di Gemini, masih akan sulit bagi Aries untuk mengeksekusi rencana hidupnya, termasuk rencana pindah kerjaan. Laptop atau komputer baru di Desember cocok banget untuk jadi dorongan Aries biar semakin semangat kerja atau buat kirim resume ke kantor impian. Agar semakin menguntungkan, jangan lupa untuk menahan diri dan beli barang yang memang dibutuhkan ,” kata Çanti Widyadhari.

2. Taurus – The Quality Controller

Pembeli yang sabar dan tidak suka diburu-buru adalah Taurus. Mereka rela untuk menunggu produk yang mereka inginkan diskon, dan melakukan perbandingan harga sebelum mengambil keputusan. Taurus juga lebih fokus dengan kualitas barang, sehingga mereka rela menunggu dan mencari produk dengan kualitas bagus walaupun harus dipesan terlebih dahulu. Sedikit info nih, di Desember ini, para Taurus akhirnya bisa bernafas lega dan mulai healing serta move on dari masalah di masa lalu yang selama ini mengusik hidup. Dengan adanya full moon di bagian keuangan, alangkah baiknya kalau di bulan ini Taurus bisa mulai menabung untuk rencana di masa depan, sehingga dompet kecil jadi produk cocok di bulan ini untuk menahan Taurus boros.

3. Gemini – The Reviewer 

Gaya belanja Gemini biasanya mengikuti tren yang ada, bisa karena lagi ngetren di media sosial atau habis dengar review dari influencer. Setelah membeli dan mencoba produknya, Gemini adalah tipe yang akan merekomendasikan ke orang-orang sekitarnya alias hobi ngeracun. Karena Mars sedang retrograde di zodiak Gemini, ditambah adanya full moon di Gemini dan Mercury Retrograde, di Desember ini Gemini bisa merasakan krisis identitas. Tapi ini tidak harus dihadapi sendiri kok, ini bisa jadi waktu yang tepat untuk membuka diri dan mendapatkan dukungan yang kalian butuhkan.

4. Cancer – The Bulk Buyer

Sebagai zodiak yang sangat perhatian ke orang terdekat, Cancer sering belanja dalam jumlah yang banyak untuk stok di rumah. Biasanya berlaku untuk barang-barang kebutuhan rumah atau yang dipakai ketika menjamu teman di rumah. Mereka juga orang yang lumayan mager untuk cari dan gonta-ganti penjual, kalau udah nyaman ya dia akan belanja disitu terus. Namun, Desember ini sepertinya cukup gloomy untuk Cancer. Mungkin bulan ini merupakan waktunya untuk buat list apa sih yang dicari dari hubungan dengan orang terdekat dan apa pros & cons kalau tetap dekat dengan orang tersebut.

5. Leo – The One-of-a-Kind

Leo biasanya lebih senang belanja barang-barang yang flashy atau yang paling keren sesuai tren tahun ini, apapun yang bisa bikin penampilan si Leo ini makin kelihatan lebih di mata orang lain. Leo juga jampang tergiur membeli barang yang dipakai artis dan orang terkenal. “Di bulan Desember ini, Leo akan mulai merasakan pentingnya punya teman-teman yang bisa diajak senang dan susah bareng. Pokoknya udah gak jaman lagi buat kamu temenan sama orang-orang toxic. Apalagi kalo nemu orang-orang yang mau memprioritaskan work-life balance dan bisa diajak ngegym bareng juga. Yuk Leo waktu yang pas nih cari baju olahraga cantik, biar makin semangat untuk olahraga bersama teman,” tambah Çanti.

6. Virgo – The Smart Shopper

Ketika belanja, si Virgo selalu banyak mikir. Ketika mau beli satu barang saja, Virgo harus melakukan riset yang lama dan mendalam sekali, mulai dari harga sampai warna. Virgo menamai diri mereka sendiri sebagai “smart buyer”, karena mereka lebih memilih untuk membeli barang yang lebih murah asalkan budget bulan depan tetap aman. Desember ini, Virgo bisa melakukan riset untuk beli produk-produk yang dapat membantu mengurangi stres, seperti bath bomb, essential oils, atau skincare. Karena di bulan ini karir Virgo akan mulai melejit, yang membuat jadi ambisius. Jangan lupa untuk melakukan hal-hal yang membuat senang dan bisa menghilangkan stres, supaya bulan ini bisa dijalankan dengan seimbang.

7. Libra – The Aesthetic Shopper

Belanja adalah hobi zodiak Libra! Barang-barang yang lucu, estetik, packaging nya gemas, atau baunya wangi pasti akan dibeli Libra walaupun gak butuh-butuh banget. Memasuki bulan Desember, Libra harus bersiap untuk mulai meningkatkan dirinya demi masa depan yang lebih baik. Misalnya dengan bikin resolusi tahun baru yang lebih gampang dicapai, atau salah satunya adalah dengan mikirin cara meningkatkan kondisi rumah, dari kondisi bangunannya sampai hubungan para Libra dengan keluarganya. Coba cari perlengkapan rumah atau dapur yang lucu dan gemas agar rumah terlihat lebih estetik dan bisa dipakai bersama keluarga tersayang.

8. Scorpio – The Loyalist

Scorpio adalah zodiak yang jauh lebih menjaga diri ketika mengeluarkan uang untuk belanja. Ketika buka Shopee, mereka sudah tahu apa yang mau dibeli. Tapi begitu lagi enggak mau belanja, bisa puasa belanja berbulan-bulan. Çanti menambahkan, “Buat para Scorpio yang di November sempat stres, di Desember ini kamu diminta untuk lebih jujur lagi sama diri sendiri. Mercury bakalan retrograde di area komunikasimu, yang bikin kamu mikir selama ini mungkin kamu terlalu banyak mikirin opini orang lain. Gimana kalo bulan ini kamu belajar untuk memilah-milah informasi apa yang penting buat kamu sambil belajar untuk memaafkan diri sendiri? Coba deh mulai beli dan baca buku-buku inspirasional yang bisa buat kamu terinspirasi.”

9. Sagittarius – The Experiential

Agak mirip dengan Gemini, Sagittarius juga suka belanja karena bosen dan penasaran. Mereka suka belanja barang-barang untuk mencari pengalaman dan perbandingan, serta rela mengeluarkan biaya yang besar. Bulan Desember akan penuh kebahagiaan buat Sagittarius karena mereka mulai dapat pencerahan di sisi percintaan. Jika kalian merasa dalam hubungan yang tidak jelas, kemungkinan kamu bisa dapat jawabannya di bulan ini. Nah, jika punya janji untuk ketemu pasangan jangan sampai kelewat boros ya karena budget mulai menipis tuh. Sagittarius bisa menciptakan date yang spesial dan one of a kind, dengan cari alat untuk aktivitas di rumah yang seru seperti coloring kit atau tie-dye kit.

10. Capricorn – The Investor

Sifat Capricorn yang selalu play by the rules ternyata juga terlihat dari gaya belanjanya. Biasanya mereka sudah memikirkan rencana atau strategi jangka panjang sebelum belanja apapun, mulai dari barangnya akan dipakai kapan saja hingga apakah barang tersebut bisa dijual lagi dalam beberapa tahun kedepan. Sehingga mereka lebih senang membeli barang yang timeless atau masih ngetren dalam 1-2 tahun kedepan, dan berkualitas sehingga tidak mudah rusak. Memasuki bulan nya si Capricorn, prioritas utama kalian adalah kesehatan fisik dan kualitas pekerjaan. Sesibuk-sibuknya pekerjaan jangan sampai gak punya waktu untuk diri sendiri, kalau bisa jangan terlalu ambisius ya! Santai dan dengarkanlah badan kalian dengan minum multivitamin dan madu untuk menjaga sistem imun dalam menyambut usia baru. 

11. Aquarius – The Ethical Buyer

Çanti Widyadharimengatakan, “Aquarius punya gaya belanja yang unik. Mereka maunya belanja dari brand yang mengusung sustainability atau environmental friendly, karena buat mereka uang yang dimiliki harus bisa bermanfaat tidak hanya untuk diri sendiri. Mirip seperti Leo, si Aquarius juga maunya beli barang yang berbeda dari yang dibeli kebanyakan orang karena sifat anti mainstream mereka. Bulan Desember ini merupakan momen yang cocok untuk Aquarius mengeksplor dan memulai hal baru. Aku merekomendasikan untuk mencari dan membeli peralatan-peralatan yang bisa menunjang hobi barunya Aquarius!”

12. Pisces – The Emotional Shopper

Belanja untuk Pisces merupakan bentuk pelarian dari kenyataan kehidupan sehari-hari yang lagi penat. Baru putus? Checkout. Habis dimarahin manager? Checkout lagi. Barang-barang yang dibeli Pisces biasanya juga berhubungan sama stress relief. Nah, bulan Desember pas banget nih untuk Pisces sedikit mengeluarkan uang untuk belanja. Keuangan Pisces di bulan ini akan lumayan lancar karena Jupiter memasuki bagian keuangan kalian. Jangan lupa untuk berbagi keberuntungan ini ke keluarga dan orang terdekat ya! Kalian bisa membelikan kado atau barang yang disukai mereka, seperti pakaian atau kebutuhan sehari-hari.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait