Ilmuwan China Temukan Alat Ciuman Virtual untuk Pasangan LDR

Siti Adisya Kirana | 7 Maret 2023 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - China selalu memiliki inovasi unik, terutama di bidang teknologi. Baru-baru ini salah satu ilmuwan China menunjukkan teknologi terbaru yang kini sedang viral di negaranya.

Ilmuwan tersebut membuat alat yang diklaim bisa meniru ciuman dengan nyata bagi pasangan yang sedang melakukan hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship. Penemuan ini dipatenkan oleh Changzhou Professional Institute of Mechatronics Technology.

Bibir silikon ini dapat menyalurkan suara penggunanya. Alat ini bisa bekerja jika digunakan dengan aplikasi yang menghubungkan dua ponsel. 

Beberapa orang yang pernah menggunakan alat ini memberikan ulasan bahwa alat ini dianggap lebih unik karena memiliki desain yang realistis. Ada fitur "kiss square" yang memungkinkan orang untuk "mengunggah ciuman mereka untuk dinikmati pengguna lain". 

Penemuan ini awalnya dilakukan oleh seorang peneliti bernama Jiang, yang terinspirasi dari pengalamannya menjalani hubungan jarak jauh dengan mantan pacarnya selama 7 tahun. 

“Saya putus dengan pacar saya karena saya belajar di kota lain. Kemudian saya terinspirasi untuk membuat alat ini. Dan pikiran itu muncul ketika saya menelepon," kata Jiang

Jiang juga menambahkan bahwa temuannya dapat membantu mereka yang menderita infeksi mulut. Untuk menggunakan alat ini, pasangan perlu mengunduh aplikasi untuk mengaktifkan alat tersebut. Setelah itu, pasangan bisa berkirim ciuman. Jika pasangan sedang terburu-buru, mereka selalu dapat mengunggah ciuman mereka ke aplikasi.”Ucapnya menerangkan. 

Beberapa konsumen yang telah menggunakan alat ini juga telah memberikan ulasan terkait pemakaian alat ini. 

“Awalnya saya dan pacar saya tidak percaya alat ini berguna, lalu kami beli dan coba. Ternyata menggunakan alat ini benar-benar terasa seperti nyata," tulisnya. 

Selain keuntungan yang didapat sebagian pengguna, ada juga sebagian netizen yang menganggap alat ini aneh, menjijikkan, bahkan menakutkan. 

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Siti Adisya Kirana
Berita Terkait