Clingy! 6 Zodiak Ini Selalu Nempel Pasangannya, Enggak Bisa Jauh

Binsar Hutapea | 9 Juni 2023 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak orang memiliki sifat clingy. Menurut Urban Dictionary, clingy adalah situasi di mana seseorang menjadi sangat terobsesi pada satu orang saja. Sampai ia tidak ingin lepas, dan hanya ingin menghabiskan waktu dengan orang itu sepanjang hari. Singkatnya, ia selalu lengket pada orang tersebut atau pasangannya. 

Ada alasan di balik perilaku tersebut. Misalnya, bisa saja berasal dari trauma atau masalah di masa kecil. Berikut ini adalah enam zodiak yang sering dikategorikan sebagai orang yang clingy. Apakah teman atau pasangan Anda memiliki ciri-ciri tersebut? 

Cancer
Cancer dikenal karena sifat emosional yang kuat dan keinginan akan keamanan dan kenyamanan. Mereka cenderung membentuk ikatan yang dalam dan bisa menjadi lengket dalam hubungan. Kebutuhan mereka akan kepastian dan kedekatan emosional dapat menyebabkan perilaku melekat karena mereka terus mencari validasi dan perhatian dari orang yang mereka cintai.

Pisces
Pisces sangat berempati dan sensitif secara emosional. Mereka bisa terlalu melekat karena takut ditinggalkan dan memiliki keinginan yang besar untuk hubungan emosional. Sifat romantis dan idealis mereka membuat mereka mendambakan kepastian dan kasih sayang yang konsisten dari pasangan mereka.

Scorpio
Scorpio memiliki emosi yang kuat dan kebutuhan yang besar akan keintiman. Mereka bisa menjadi lengket ketika merasa tidak aman atau takut kehilangan pasangan. Kecenderungan posesif dan keinginan mereka untuk mengendalikan kadang-kadang dapat bermanifestasi sebagai perilaku kemelekatan saat mereka berusaha mempertahankan ikatan emosional yang dalam.

Taurus
Taurus menghargai stabilitas dan keamanan dalam hubungan. Meskipun mereka umumnya setia dan berkomitmen, sifat posesif mereka dapat menyebabkan kemelekatan. Mereka mungkin berjuang untuk melepaskan dan mungkin menunjukkan perilaku kemelekatan untuk memastikan kehadiran dan kasih sayang pasangan mereka yang konstan.

Libra
Libra dikenal karena keinginan yang kuat untuk hubungan yang harmonis. Mereka bisa menjadi lengket dalam mengejar keseimbangan dan menghindari konflik. Ketakutan mereka akan diabaikan dan kebutuhan akan validasi terkadang dapat mengakibatkan perilaku melekat saat mereka terus mencari kepastian dari pasangan mereka.

Virgo
Virgo cenderung terlalu banyak berpikir dan menganalisis situasi secara berlebihan. Hal ini dapat membuat mereka terlalu bergantung pada pasangan mereka dan menunjukkan perilaku kemelekatan. Sifat perfeksionis dan keinginan mereka untuk mengontrol membuat mereka terus mencari kepastian dan perhatian yang konstan.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait