Miss World 2017 Diraih Manushi Chhillar, Kemenangan India Setelah 17 Tahun

Ulfa Gusti Utami | 18 November 2017 | 23:38 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Miss India Manushi Chhillar dinobatkan sebagai pemenang Miss World 2017. Malam final Miss World 2017 diselenggarakan di Sanya City Arena, Sanya, China, Sabtu (18/11).

Stephanie Del Valle selaku Miss World 2016 terlihat menyematkan mahkota miliknya untuk Manushi Chhillar sebagai Miss World 2017. Dalam momen tersebut,  Manushi terliat melempar senyum manis penuh rasa bahagia di hadapan kontestan lainnya.

Dalam malam final Miss World 2017, Manushi mengawali dengan berhasil masuk ke posisi 40 besar. Dalam penilaian selanjutnya, Manushi berhasil memenangkan Fast Track untuk kategori Beauty With a Purpose bersama Achintya Nilsen yang merupakan perwakilan Indonesia. Namanya terus lolos dalam babak 10 besar hingga akhirnya ia masuk ke posisi 3 besar dan dinobatkan sebagai pemenang Miss World 2017.

Ini merupakan kemenangan Miss India di ajang Miss World setelah 17 tahun. Terakhir, Priyanka Chopra membawa pulang gelar Miss World pada tahun 2000.

Manushi Chhillar berhasil mengalahkan Andrea Meza dari Meksiko yang menduduki runner up pertama dan wakil Inggris, Stephanie Hill yang menempati runner up kedua.

Ajang bergengsi Miss World 2017 ini diikuti oleh 118 kontestan yang berasal dari berbagai negara. Sebelum akhirnya menginjakan kaki di panggung besar malam puncak, seluruh peserta terlebih dulu melalui masa karantina yang berlangsung selama satu bulan.

(gst/ray)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor : Ulfa Gusti Utami