Dengan Cara Ini, Ruben Onsu Ingin Tunaikan Amanat Mendiang Julia Perez

Altov Johar | 6 Agustus 2018 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ruben Onsu tengah menempuh pendidikan S1 Ilmu Komunikasi di Universitas Bung Karno, Jakarta. Rupanya pendidikan yang ditempuh Ruben tak lepas dari andil almarhumah Julia Perez.

Diakui Ruben Onsu, almarhumah yang mendaftarkan dirinya untuk kuliah. Itu sebabnya, Ruben merasa harus menuntaskan amanat yang dititipkan Julia Perez sebelum meninggal dunia.

"Ini kan saya kuliah dari Jup wisuda. Dia yang masukin, dia yang daftarin, eh pas dia enggak ada saya merasa ini jadi amanat," ujar Ruben Onsu di Universitas Bung Karno, Jakarta, Senin (6/8).

Berbeda dengan Julia Perez yang mengambil ilmu hukum, Ruben Onsu justru lebih tertarik mempelajari ilmu komunikasi. Apalagi jurusan itu sejalan dengan profesi yang ditekuninya saat ini.

"Yan pasti tidak ada tertarik ke jalur politik. Saya ingin tetap bisa kerja, tetap bisa bisnis, dan pendidikan buat saya penting. Jadi biarkan saya menyelesaikan pekerjaan saya, bisnis dan kuliah saya seiring dengan berjalannya waktu," jelasnya.

Bagi Ruben, tak ada kata terlambat untuk menimba ilmu. Kendati bergerak di bidang komunkasi, dia mengaku perlu tahu lebih banyak lagi tentang jurusan tersebut.

"Ilmu itu enggak ada mentoknya sih kalau buat saya. Lo perhatiin aja, profesor aja masih ada buku yang dibaca. Karena saya berhubungan sama komunikasi yang buat saya tingkat kesulitannya sulit, tapi saya masih bekerja di bidang komunikasi," pungkas Ruben Onsu.

(tov / wida)

Penulis : Altov Johar
Editor : Altov Johar