Donald Trump Serang Balik Meryl Streep

Andira Putri | 10 Januari 2017 | 12:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Donald Trump akhirnya memberikan tanggapan atas sindiran Meryl Streep di ajang Golden Globe Awards 2017, Minggu (8/1) waktu setempat.

Melalui Twitter sehari setelah kejadian, Donald Trump menyebut Meryl Streep sebagai aktris yang berlebihan.

"Meryl Streep, salah satu aktris paling berlebihan di Hollywood, tidak mengenal saya, tetapi menyerang saya di Golden Globes tadi malam...," tulis Donald Trump.

Tidak hanya itu, Donald Trump kemudian menyebut Meryl Streep sebagai "penjilat Hillary Clinton yang kalah telak".

Selain menyerang Meryl Streep, Donald Trump juga memberikan klarifikasi soal kritikan aktris kawakan tersebut.

Meryl Streep sempat memprotes aksi Donald Trump menirukan reporter New York Times yang cacat pada November 2015 lalu.

"Untuk ke-100 kalinya, saya tidak pernah 'mengejek' reporter cacat (tidak pernah akan melakukannya) tetapi hanya menunjukkan kepada dirinya saja tentang 'menyembah' saat ia benar-benar mengubah cerita 16 tahun lalu yang sudah ia tulis untuk membuat saya terlihat buruk. Media yang sangat tidak jujur!," tegas Donald Trump.

Namun, Donald Trump tidak memberikan komentar tentang sindiran Meryl Streep soal sikap anti imigrannya. Donald Trump pernah berniat mengusir imigran dari Amerika Serikat. Menurut Meryl Streep, kebijakan ini bisa berdampak buruk bagi industri perfilman Hollywood yang dipenuhi orang-orang asing berbakat.

"Hollywood merangkak dengan orang-orang luar dan asing. Jika kita menendang mereka keluar, kamu tidak memiliki apapun untuk ditonton. Hanya sepakbola dan bela diri yang bukan merupakan seni," kata Meryl Streep dalam pidato Golden Globe Awards 2017.

 

(dira/gur)

 

Penulis : Andira Putri
Editor : Andira Putri