Sering Terlibat Baku Hantam, Iko Uwais: Istri Sudah Tahu Pekerjaan Saya

Indri Widiyanti | 2 Desember 2016 | 11:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Baku hantam, itulah yang sering dilakukan Iko Uwais di setiap film yang dimainkannya. Pada 2009 Iko Uwais memulai kariernya di film Merantau dengan memerankan tokoh Yuda, seoramg pemuda asal Minangkabau. 

Namanya semakin melambung setelah memerankan tokoh Rama di film The Raid (2012). Dari semua filmnya, Iko Uwais selalu memerankan tokoh heroik dan tidak jauh dari koreografi bela diri. Tidak jarang saat menjalani proses syuting dirinya mendapati cedera.

Lantas, apa tanggapan sang istri, Audy Item? Menurut Iko Uwais, Audy sudah mengerti pekerjaannya dirinya sebagai aktor laga. Apalagi Iko Uwais bukanlah seorang pemula dalam ilmu bela diri. 

Dirinya sudah berlatih ilmu bela diri tradisonal Indonesia yakni pancak silat sejak berusia 10 tahun di perguruan pamannya yang  bernama Tiga Berantai. Karena itu, menurut Iko Uwais, Audy tidak pernah protes dengan apa yang dikerjakannya, meskipun sangat berbahaya.

“Istri tahu kerjaan saya seperti apa.  Itu salah satu konsekuensi dari saya dan dia. Apapapun resikonya, alhamdulilah istri ngelus dada aja,” tutur Iko Uwais saat ditemui di acara pemutaran perdana film Headshot di XXI Lounge Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (1/12).

Pasangan suami istri yang menikah pada 25 Juni 2015 ini semakin terlihat kompak. Pasalnya memiliki suami yang terbiasa berlatih tubuh untuk menjaga stamina, membuat Audy Item menjadikan suaminya sebagai pelatih pribadi. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Iko Uwais.

“Iya, daripada sama orang lain. Dia minta sendiri,” ucap Iko Uwais. Iko Uwais ingin istri tercintanya  menjaga stamina, agar tubuh lebih sehat dan bugar.

(indri/ari)

Penulis : Indri Widiyanti
Editor : Indri Widiyanti