Pengalaman Syifa Hadju Di-Bully karena Rambut Keriting

Yohanes Adi Pamungkas | 15 Juni 2018 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Syifa Hadju (17) mempunyai memori suram di masa lalu. Aktris yang namanya dikenal lewat sinetron Mermaid In Love ini menjadi korban perundungan teman-teman sekolahnya. Mereka mengolok-ngolok Syifa karena berambut keriting. Syifa tidak membalas. Ia bersyukur menjadi sosok yang apa adanya.

Wajah Syifa kecil berbeda dibanding saat ini. Sang Ibunda, Shendy Hadju, menyebut saat lahir putrinya bermata sipit dan berambut jabrik. Saat umur beberapa bulan, rambutnya dipangkas habis oleh Shendy. Ternyata saat tumbuh kembali, justru ia berambut keriting hingga beranjak besar. 

Duduk di bangku SD, Syifa dirundung teman-temannya. “Mereka meledek, katanya rambut aku mirip dengan mi,” cetus Syifa ditemui Bintang di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Telinga Syifa panas. Ia kemudian mulai mencari akal meluruskan rambutnya. Tidak perlu ke salon, Syifa mulai rajin mencatok rambut agar tidak terlalu keriting.

“Smoothing bisa membuat rambut aku rusak. Aku memilih mencatok saja. Lama-lama rambut aku lurus juga meskipun sekarang setelah keramas pasti kelihatan agak keriting,” kata pendukung sinetron Ada Dua Cinta. Menganggap rambut adalah mahkota, Syifa rutin melakukan perawatan rambut sendiri. 

Selain keramas setiap hari, ia rajin memakai vitamin khusus rambut. “Aku paling enggak betah kalau sehari saja enggak keramas,” Syifa menegaskan.

Memasuki usia remaja, Syifa berniat untuk memanjangkan rambut. Ia tidak nyaman berambut pendek karena akan membuat bentuk wajahnya semakin bulat.

(han / gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor : Yohanes Adi Pamungkas