Nur Maliyanti Menggelar Workshop Membuat Mainan Kardus untuk Anak dan Orang Tua

Yuriantin | 21 Januari 2018 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Demi membantu lebih lanjut para ibu yang ingin berkreasi, Nur Maliyanti aktif menggelar workshop. Awalnya, workshop yang dibuka sejak Mei 2015 ini dikhususkan untuk anak usia 4 tahun ke atas.

Kemudian sadar anak mungkin belum mampu membuat mainan secara mandiri, Nur meluncurkan workshop orang tua-anak. Setahun setelahnya, workshop kreasi kardus khusus untuk orang tua juga diadakan Nur.

Cita-cita Nur tidak berhenti sampai di situ. Melihat adanya potensi bisnis yang sesuai dengan minatnya, Nur menjajakan mainan kardus kreasinya sejak tahun lalu.

Berawal dari pesanan di media sosial, kini Nur bisa menjual 40 pola kardus dalam sebulan. Sibuk mengurus keluarga sambil berbisnis, Nur masih punya keinginan membuat tutorial lengkap kreasi mainan kardus.

Sama seperti kebanyakan ibu, waktu yang terbatas jadi kendala utama. Namun ada cara mengakalinya.

"Semuanya harus dimulai dulu. Misalnya dengan mulai meluangkan waktu seminggu sekali, lama-kelamaan akan jadi kebiasaan," anjur Nur Maliyanti yang meluangkan waktu maksimal 2 jam untuk berkreasi dengan kardus setiap harinya.

Untuk ibu yang ingin membuat mainan sendiri dari kardus, sekali lagi Nur menegaskan, niat modal yang utama. Soal ide, berkunjung ke toko mainan dan riset dari internet bisa memancing inspirasi.

"Biasanya saya pelajari dulu bentuk kreasi yang ingin dibuat lewat (video/foto) do it yourself di internet. Setelahnya saya modifikasi sendiri," saran ibu yang juga mengajari kedua putranya berkreasi dengan kardus ini.

Nur sendiri terus bereksperimen dengan berbagai bentuk mainan kardus dan tertantang membuat miniatur kota dari kardus. 

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor : Yuriantin