Jessica Mila Mengaplikasikan Ilmunya di Bangku Kuliah ke Dunia Nyata

Abdul Rahman Syaukani | 31 Januari 2018 | 06:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jessica Mila termasuk artis yang sangat memperhatikan pendidikan. Meski sibuk dengan segudang pekerjaan di dunia keartisan, kekasih Mischa Chandrawinata itu tetap bisa lulus kuliah dengan IPK yang cukup baik.

Ditemui di hotel Veranda, Pakubuwono, Jakarta Selatan, Selasa (30/1), Jessica Mila mengungkapkan bagaimana cara dia mengaplikasikan ilmunya yang didapat di bangku kuliah ke dunia nyata. 

"Kuliah aku di bisnis manajemen. Dampaknya aku bisa bisnis sendiri. Gimana caranya bikin bisnis, nentuin target marketing dan banyak hal dilakukan lewat ilmu di kuliah," tutur Jessica Mila.

Bintang sinetron Ganteng Ganteng Serigala (GGS) itu juga mengatakan, pendidikan bukan sekedar ilmu tentang teori. Tapi juga mengajarkan bagaimana berinteraksi dan membangun jaringan dengan banyak pihak.

"Pendidikan yang aku dapat, bisa bekerjasama dan bersosialisasi dengan banyak orang. Harus terjun di dunia kerja ketemu banyak orang yang berbeda sikap," tutur Jessica Mila.

Selain masalah jaringan yang tentu sangat dibutuhkan guna menopang kesuksesan seseorang, pendidikan juga mengajarkan Jessica Mila untuk lebih menghargai orang lain. Bukan hanya yang satu visi dan satu ide dengannya, tapi juga dengan mereka yang berseberangan pandangan.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor : Abdul Rahman Syaukani