RCTI Tayangkan Secara Eksklusif 3 Turnamen Sepakbola

Abdul Rahman Syaukani | 20 Februari 2014 | 06:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - TAHUN 2014 ini, RCTI kembali menghadirkan pertandingan sepakbola unggulan dari dalam dan luar negeri.

Ada 3 program yang akan tayang secara eksklusif di RCTI di tahun 2014 yang pastinya akan menarik jutaan pasang mata para pecinta olahraga, khususnya sepakbola. Yaitu Indonesia Super League (ISL), Asian Football Confederation U-19 (AFC U-19), dan Asean Football Federation 2014 (AFF 2014).

Managing Director RCTI, Kanti Mirdiati dalam konferensi pers di Gedung RCTI mengatakan, ketiga program tersebut dipercayakan RCTI karena tingginya komitmen mereka di dunia sepakbola.

"Kami memang berminat, terjadi negosiasi. Yang berminat dari TV lain sebenarnya banyak. Tapi kami yang dipilih karena merasa kami lebih komit dibanding TV lain," tutur Kanti Mirdiati, Rabu (19/2)

Indonesian Super Leage (ISL) sudah tayang sejak 1 Februari 2014. Selain tayang di RCTI, ISL juga ditayangkan di MNC Grup seperti di Global TV, MNC TV, dan sejumlah channel di saluran televisi berbayar Indovision.

"Hadirnya Indonesia Super League 2014 pastinya memberi nafas segar bagi perkembangan sepakbola nasional karena kompetisi ini akan jadi awal dan langkah baru menyatukan klub-klub sepakbola nasional," tutur Syafril Nasution, Direktur Corporate Affairs RCTI.

Sementara dalam kompetisi AFC U-19, ada 16 tim terbaik dari negara-negara Asia yang siap berlaga di lapangan hijau. Yaitu dari Australia, China, Indonesia, Iran, Iraq, Jepang dan yang lainnya. Akan tayang di bulan Oktober 2014.

Ketua Umum PSSI, Djohan Arifin yang hadir pada acara konferensi pers mengatakan,ajang ini akan menjadi momen penting dalam perkembangan sepakbola di tanah air. Dengan banyaknya U-19 mengikuti kompetisi, akan mempersiapkan pesepakbola senior berkualitas.

"U-19 ini harus lebih banyak jam terbangnya karena di sini akan disiapkan pesepakbola senior nanti. Kalau mau ke piala dunia,inilah waktunya. Kalau ini lolos, kita bisa mempersiapkan ke sana dan pastinya kita di atas negara Asia," tutur Djohan.

Ingin mengulang kesuksesan tayangan AFF di tahun 2007, 2010 dan 2012 lalu, RCTI kembali menghadirkan pertandingan Asean Football Federation 2014. Akan disiarkan pada 22 November sampai 20 Desember 2014.

(man/gur)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor : Abdul Rahman Syaukani