Alexander Skarsgård Jadi Vampir Berusia 1.000 Tahun

Binsar Hutapea | 19 Juli 2016 | 14:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berayahkan aktor Stellan Skarsgård, Alexander akrab dengan lokasi syuting sejak kecil. Bila teman-teman ayahnya yang sutradara membutuhkan pemeran anak kecil, Alexander kerap dimintai bantuan. 

Di usia remaja, ia membintangi film produksi Swedia yang populer. Namun hal itu justru membuatnya tak mau lagi berakting—walau di kemudian hari ia mengubah keputusannya.

“Saat itu aku berumur 13 tahun dan main di film yang mendapat atensi khalayak. Alhasil, aku dikenali orang banyak. Terus terang aku tak nyaman menjadi pusat perhatian. Jadi aku berhenti main film,” bilang Alexander.  

“Lalu aku mencari hal lain untuk dilakukan, ternyata tak ada yang bisa aku lakukan. Jadi aku kembali berakting,” imbuhnya.

Persinggungannya dengan film produksi Amerika Serikat terjadi ketika mengunjungi ayahnya yang syuting di Hollywood. Agen sang ayah menyuruhnya audisi.

“Aku tak pernah audisi sebelumnya dan tak tahu sama sekali tentang industri film Hollywood. Ketika akhirnya aku masuk ke ruang audisi, ada Ben Stiller,” ujarnya.

Ben menyukai Alexander dan memberinya peran kecil di Zoolander (2001). Selain film, dia tampil di beberapa pementasan teater.     

Tiga tahun kemudian, pria berambut pirang ini kembali lagi ke Hollywood. Alexander mulai tenar setelah muncul di serial HBO, True Blood. Ia melakoni Eric Northman, vampir berusia 1.000 tahun.

“Awalnya, karakterku berambut panjang. Meski serial itu mulai populer, tak ada yang terlalu sadar dengan peranku. Kemudian, rambut itu dipotong. Lalu, ketika aku hadir di sebuah acara, banyak yang meneriakkan namaku. Mereka histeris melihatku,” terang Alexander.

Dari True Blood, Alexander tampil di sejumlah film layar lebar dengan porsi peran yang lebih besar. 

 

(bin/gur)

 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Binsar Hutapea