Yewen Papua Bersyukur Masuk Grand Final SUCA 3

Supriyanto | 23 Oktober 2017 | 13:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Yewen, komika asal Papua, menjadi juara ketiga Stand Up Comedy Academy (SUCA) 3 Indosiar. Di malam babak grand final SUCA 3 yang digelar Minggu (22/10) kemarin, Yewen kalah bersaing dengan Bintang Emon (Jakarta) dan Karyn (Medan).

Penampilan Yewen, yang konsisten dengan cerita mengenai kampung halamannya,  pada malam itu sebetulnya terbilang apik. Buktinya, juri Dodit Mulyanto memuji bit-bit cerdas dari materi yang dibawakan Yewen. Menurut Dodit Mulyanto,  kisah yang diceritakan Yewen berhasil membuatnya terbawa suasana, apalagi Yewen memiliki wajahnya yang sangat ekspresif. 

"Materi kamu mampu membuat aku ingin ke Papua. Teknik kamu sangat lengkap, kamu keren," ucap Dodit Mulyanto di meja juri, Studio Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Jarwo Kwat juga punya penilaian sama. Menurut Jarwo Kwat, materi Yewen berani dan act out-nya bagus. "Sepanjang penampilan kamu mampu membawakan dengan bagus dan lancar. Secara keseluruhan, kamu goks!" pungkas Jarwo Kwat.

Sayang, penampilan Yewen itu tidak berhasil membuatnya menjadi juara 1 SUCA 3. Ia pun harus puas meraih juara 3.  

Meski begitu, Yewen bersyukur bisa sampai babak grand final SUCA 3.  Yewen juga tidak akan melupakan pengelaman yang didapatnya selama ajang SUCI 3.

"Ini pelajaran berharga buat saya," pungkas Yewen.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto