Sheila Anandara Terinspirasi Jadi Penyanyi Setelah Nonton Petualangan Sherina

Supriyanto | 14 Juni 2019 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sheila Anandara merilis single Hari Tanpa Mentari, dengan mengusung genre musik folk-pop. Penyanyi belia yang sering tampil di ajang Jazz Goes to Campus hingga Java Jazz itu mencoba mengekspresikan hasratnya lewat musik.

"Genre folk-pop yang menyoroti esensi peran gitar akustik sebagai instrumen utama yang menghasilkan lagu yang mudah didengar," ungkap Shiela Anandara lepada wartawan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (14/6). 

Dalam single yang ditulisnya bersama teman dekat, Sheila Anandara berbicara tentang perpisahan. Meski menyampaikan sedihnya hati akan perpisahan yang selalu mengundang luka, Sheila menghadirkan nada-nada gembira lewat gitar akustiknya.

"Suasana lagunya agak menyenangkan dan membangkitkan semangat. Namun nada biola dan gitar listrik di jembatan menyamar sebagai petunjuk kesedihan yang disebabkan oleh seluruh cobaan," terang Shiela Anandara.

Sheila Anandara mengungkap mulai tertarik bernyanyi saat dirinya melihat film Petualangan Sherina sekitar tahun 2000 silam. Lagu-lagu di film yang dibintangi Sherina Munaf dan Derby Romero tersebut memunculkan rasa percaya diri Sheila Anandara untuk memamerkan suaranya setiap hari.

"Ketertarikan untuk bernyanyi dimulai dari film Petualangan Sherina. Lagu-lagu di film itu membuat aku yang pada saat itu berumur 4 tahun jadi punya hobi nyanyi setiap hari. Kesukaan tersebut mulai berkembang dari menonton film – film Disney yang memang bagian besar dari masa kecil," terang Sheila Anandara.

Meski baru mengeluarkan satu single, Sheila sudah dikenal lantaran selalu menyanyikan lagu orang atau cover song dengan apik. Semua itu dilakukannya untuk mengekspresikan diri kepada para followernya.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto