Lina Mukherjee Pamer Makan Babi, Gus Miftah: Anda Mengejek Larangan Allah

Supriyanto | 18 Maret 2023 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selebgram Lina Mukherjee kembali dihujat. Kali ini wanita yang pernah dituding menghina Lesti Kejora itu jadi sasaran kemarahan netizen karena pamer makan daging babi di media sosial.

Lina yang diketahui sebagai seorang muslim mengaku tak peduli walau harus dicopot dari Kartu Keluarga. Padahal jelas, makan daging babi melanggar ajaran islam.

"Bismillah, eh, lupa. Aku kayaknya dipecat dari kartu keluarga, rukun iman udah aku langgar. Udahlah, ya, aku jujur sama kalian makan babi," kata Lina Mukherjee dalam video viral yang beredar di media sosial.

Rupanya aksi Lina mendapat pertentantang dari Gus Miftah. Ulama yang membimbing Deddy Cirbuzier mualaf itu mengkritik keras kelakuan Lina Mukherjee.

"Viral di media sosial seorang perempuan yang ngaku Muslimah dengan begitu santai dan bahkan seolah-olah pamer, dia makan daging babi," buka Gus Miftah.

"Padahal keharaman daging babi dalam Al-Qur'an sudah jelas, di mana kita bisa baca dalam surat Al Maidah ayat 3," tambah Gus Miftah.

Gus Miftah mengaku awalnya enggan menanggapi. Namun, saat video tersebut viral ia pun buka suara dengan tujuan mengedukasi.

Menurut Gus Miftah, Lina bangga memamerkan dan melakukan kemaksiatan.

Gus Miftah buka suara soalLina Mukherjee Dihujat usai Makan Babi, Gus Miftah: Anda Mengejek Larangan Allah

"Mohon maaf, saya tidak punya urusan Anda makan babi, itu urusan anda. Tapi, sudah jadi urusan kami ketika Anda posting kemaksiatan dan dosa yang Anda lakukan," paparnya.

"Kenapa? Karena seolah-olah Anda bangga dengan kemaksiatan dan dosa yang Anda perbuat, padahal Allah maha penutup aib hamba-Nya," jelas Gus Miftah.

Gus Miftah juga menyoroti sikap Lina yang mengucapkan basmalah sebelum mengonsumsi daging babi.

"Kalau Anda mengatakan, 'Ini, kan, urusan pribadi saya'. Kalau urusan pribadimu, nggak usahlah di-posting. Ketika kamu posting, berarti Anda seolah-olah mengejek, mengejek larangan Allah bagi orang Islam untuk tidak mengkonsumsi babi, dan Anda melakukan itu dengan penuh kebanggaan," kata Gus Miftah dengan tegas.

"Bahkan dimulai dengan bismillahirrahmanirrahim. Ini bagi saya, Anda termasuk orang-orang yang memamerkan kemaksiatan dan dosa," pungkas Gus Miftah.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto