Jelang Konser 3 Dekade, Ari Lasso Keluarkan Single Menangis Diam Diam

Supriyanto | 24 Mei 2023 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ari Lasso merilis single Menangis Diam Diam berkolaborasi dengan Faizal Lubis yang diproduseri Pay Burman. Single tersebut melengkapi konser 3 Dekade yang akan digelar Juni 2023 mendatang dibeberapa kota.

Pertemuan Ari Lasso dengan Faizal Lubis seperti menemukan kembali gairah bermusiknya. Mantan vokalis Dewa 19 itu mengaku langsung merasakan getaran saat pertama kali mendengar lagu yang diciptakan Faizal itu.

"Entah kenapa dari awal sudah terasa getarannya saat Faizal Lubis meminta saya menyanyikan lagunya ini," ungkap Ari Lasso dalam jumpa pers di Kyoyu Resto, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (22/5) kemarin.

Soal Pay Burman, Ari memang sudah lama ingin berkarya dengan sentuhan mantan gitaris Slank. Pasalnya, Aripunya sejarah penting bersama Pay.

"Saya agak memaksa dia (Faizal) untuk bekerja sama dengan Pay, karena dari 2008 single dan hits terbesar saya lahir bersama Pay," jelas Ari Lasso.

Dengan semangat dan determinasi yang tinggi bersama dengan Pay Burman, Rio Ricardo, Agung Gimbal dan Guntur Nur Puspito, Ari Lasso kemudian memproduksi lagu Menangis Diam Diam.

"Kami cuma percaya dengan kerja keras, ketulusan dan doa semoga semesta mendukungnya," terang Ari Lasso.

Faizal mengungkap, Ari Lasso menghadirkan warna baru di lagu itu. Sempat muncul sejumlah nama penyanyi, namun Ari lah yang akhirnya dirasa tepat membawakan lagu tersebut.

"Ternyata dia suka liriknya. Akhirnya gak banyak yang harus dibahas lagi, jadi sesimpel itu, tidak ada kesulitan.. langsung ketemu di rumah langsung tentuin pake siapa aja, pake Pay, dan berjalan begitu saja," terang Faizal Lubis

Pay selaku produser mengatakan dirinya merasa tertantang gabung di proyek itu. Apalagi sebelumnya Faizal sudah membuat lagu tersebut dengan baik.

"Jadi tantangan buat gue karena harus lebih baik dari itu. Ada lah yang gue ganti sedikit dari chord-nya. Jadi sudah, ngalir begitu aja semuanya cepet," pungkas Pay Burma.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto