Gen Jadi Faktor Wanita Ingin Turunkan Berat Badan

Administrator | 6 November 2013 | 10:42 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - JIKA Anda memiliki keinginan berat untuk menurunkan berat badan dengan berbagai upaya seperti diet dan sebagainya, mungkin ada alasan di balik semua keinginan tersebut.

Hal ini mungkin saja dipengaruhi besar oleh kondisi dan faktor gen.

Inilah yang dinyatakan oleh sekelompok peneliti asal Amerika Serikat yang penemuannya dipublikasikan dalam International Journal of Eating Disorders, demikian dilaporkan Genius Beauty, Senin (4/11).

Jessica Suisman dari University of Michigan, kepala kelompok penelitian tersebut menjelaskan bahwa keinginan dan daya tarik untuk menjadi lebih kurus hanya memengaruhi wanita yang memiliki ide dan konsep tersendiri mengenai hal ini.

Menurutnya, faktor genetika dapat membuat banyak wanita peka dengan beban ini dan membuatnya semakin ingin menurunkan berat badan.

Penelitian didasari oleh penelitian yang dilakukan terhadap lebih dari 300 pasang kembar yang melihat betapa besar keinginan para wanita tersebut untuk menjadi kurus seperti para selebriti dan idola kesayangan mereka.

Ditemukan, perbedaan idealisme memang dipengaruhi oleh kondisi genetika.

Namun, idealisme mengenai kecantikan juga dipengaruh secara signifikan oleh kondisi kehidupan masing-masing individu pula.

(tika/gur)

Penulis : Administrator
Editor : Administrator