"Jakarta International Java Jazz Festival" Tahun Ke-10 Siap Digelar

Administrator | 6 November 2013 | 09:55 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SALAH satu festival musik Jazz terbesar di dunia, Jakarta International Java Jazz Festival sudah memasuki tahun ke-10.

Rencananya, pergelaran musik yang sukses menghadirkan ratusan musisi nasional dan internasional itu akan kembali diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Jakarta International Java Jazz Festival 2014" rencananya akan digelar 3 hari berturut-turut pada 28 Februari, 1 dan 2 Maret 2014.

Mengusung tema "Bringing the World to Indonesia", Peter Gontha selaku Presiden Direktur PT. Java Festival Productions berharap perayaan tahun ke-10 Jakarta International Java Jazz Festival dapat terus memberikan sesuatu yang istimewa baik bagi Indonesia maupun para pengunjung yang datang.

"Dimulai tahun 2004 setelah terkena musibah tsunami dan bom bali, Indonesia dianggap sebagai negara ekstrim." jelasnya saat konferensi pers berlangsung di Airman Planet, The Sultan Hotel, Jakarta, Rabu (6/11).

Namun mampu bertahan dan semakin besar hingga usia 10 tahun, ajang menjadi bukti  bahwa Indonesia mampu meningkatkan kepercayaan dunia internasional untuk datang dan menikmati musik dengan nyaman dan aman.

Salah satu keistimewaan "Jakarta International Java Jazz Festival 2014" adalah kehadiran musisi dari negara-negara Skandinavia. Nama-nama dari Norwegia, Denmark dan Swedia akan turut meramaikan perhelatan musik ini melalui berbagai kolaborasi dan all-star ensemble.

Beberapa musisi yang dapat dipastikan hadir bersama ratusan nama lainnya antara lain, Magnus Lindren dan Nils Petter Molvaer.

(tika/gur)

Penulis : Administrator
Editor : Administrator