Kritikus Film Amerika Sudah Nonton "The Raid 2: Berandal", Ini Kata Mereka

Ade Irwansyah | 23 Januari 2014 | 12:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - KRITIKUS dan penikmat film di Amerika Serikat lebih beruntung sudah menonton film The Raid 2: Berandal karya Gareth Evans yang tayang di Festival Film Sundance 2014 di kota Salt Lake City, Utah pada 21 Januari kemarin.

Sejumlah media di AS kemudian memberi penilaian atas film tersebut. Mengecek situs Rotten Tomatoes, situs agregator ulasan film dan TV, Kamis (22/1), memberi skor 86 persen sambil mengumumkan tautan 7 ulasan. Enam ulasan menyukai, satu tak suka. 

Media besar di AS seperti The Hollywood Reporter dan Variety juga sudah mengumumkan ulasan mereka. Dua media itu tergolong yang menyukai The Raid 2 yang masih dibintangi Iko Uwais. 

"Film kedua lebih epik dalam kanvas yang lebih ambisius, namun film sekuel karya Gareth Evans ini tetap memberi hentakan pada film bergenre ini," tulis David Rooney di situs The Hollywood Reporter. Pungkasnya pula, "Menyuguhkan duel-duel berdarah seperti tarian balet hyoer-violent yang memusingkan, film ini akan mudah dituduh, ehem, terlalu banyak memperlihatkan orang terbunuh. Namun fans setianya dijamin akan tetap suka." 

Sedangkan Justin Chang, kritikus film dari Variety, menulis, The Raid 2 sebuah film "yang lebih panjang, lebih lambat alurnya, namun juga sekuel yang dibuat lebih mahal, yang meski demikian tetap mampu menghadirkan kenikmatan melihat orang-orang yang tulang-tulangnya dipatahkan dalam duel bagi pemggemar film aksi hardcore." 

Namun, Chang memberi catatan, dibanding film pertama, film kedua mungkin sedikit mengecewakan lantaran, "ketegangan yang memacu adrenalin baru terasa di bagian kedua film." 

Sambil berkelakar, Evans dikutip The Hollywood Reporter mengatakan The Raid 2 mungkin akan rilis di AS dengan judul The Raid 2: More Redemptions. Saat edar di AS, film pertama rilis 2011 dengan judul The Raid: Redemption. Baik di AS dan Indonesia, The Raid 2 rilis Maret nanti.

(ade/ade)

Penulis : Ade Irwansyah
Editor : Ade Irwansyah