Jonghyun "SHINee" Punya Acara Radio Sendiri (Ini Prestise Bagi Idola Korea)

Hari Murtono | 23 Januari 2014 | 12:19 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Artis idola bisa jadi selalu mengerjakan proyek-proyek besar macam konser, iklan, dan drama. Tapi tetap saja ada satu profesi "sederhana" yang jauh dari kesan glamor yang mereka kejar. Apa itu? Penyiar radio. 

Menjadi DJ untuk acara radio, sepertinya merupakan prestise tersendiri bagi para anggota girlband dan boyband. Tercatat beberapa nama besar memiliki acara mereka sendiri. Personel Super Junior dulu menampilkan duo Leeteuk-Enhyuk dalam acara Kiss the Radio, kini dilanjutkan oleh Ryeowook, lalu ada juga Shindong "Super Junior", Kim Hyung Jun "SS501", Gyuri "KARA", dan masih banyak lagi.

Nama lain yang segera memiliki acara baru adalah Jonghyun "SHINee". Cowok dengan selera humor tinggi ini dalam waktu dekat akan menjadi DJ MBC FM4U radio show, bertajuk "Green Night". Jonghyun akan mengambil alih siaran yang sebelumnya dipegang Jung Yup, personel Brown Eyed Soul, yang berhenti karena ingin fokus pada karier musiknya.

Seperti dilansir soompi, perwakilan radio MBC mengatakan, "Kami selalu memantau bagaimana Jonghyun bekerja dengan sangat serius dalam karier musiknya. Ia memiliki energi yang besar dalam bermusik, yang kami yakin bisa membawa energi itu ke acara barunya."

Dalam 7 tahun karier musiknya, Jonghyun tak hanya aktif bernyanyi, tapi juga mencipta lagu untuk album SHINee, antara lain "Time is Late", "Lovesick", "Selene 6.23" dan "Better Off". Jonghyun yang juga menciptakan lagu untuk IU dan Son Dam Bi, akan memulai debutnya sebagai DJ radio 2 Februari mendatang.

(hari/yb)

Penulis : Hari Murtono
Editor : Hari Murtono