Jadi Sutradara Video Klip, Dwi Andhika Dapat Klien Penyanyi Malaysia

Administrator | 12 November 2013 | 09:25 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - PESINETRON Dwi Andhika kini diam-diam menjalani karier barunya sebagai sutradara, khususnya untuk video klip.

Cowok kelahiran 3 April 1986 itu mengaku sudah mulai mempelajari dunia penyutradaraan sejak tiga tahun lalu.

Bukan hanya artis Indonesia, Dhika bilang, ada beberapa penyanyi asal negara tetangga yang sudah jadi kliennya.

"Ada dua grup musik asal Mayalsia, trio cewek dan dua cowok yang aku bikinin video klip-nya," cerita Dhika, ditemui di sela peluncuran album perdana Deden Brennan, "Cerita Cinta", di Tee Box Cafe, Jakarta Selatan, Senin (11/11).

Artis yang memulai karier sebagai model itu sedikit bercerita tentang awal pertemuannya dengan artis-artis Malaysia tersebut.

"Awalnya mereka lihat beberapa karya aku, baik itu di YouTube maupun televisi. Mereka kontak, aku ajuin konsepnya, mereka tertarik," urainya.

Menjadi sutradara, Dhika tidak merasa terlalu kesulitan. Pemain film Oh Baby itu justru merasa lebih tahu kebutuhan sang artis, karena dirinya sudah beberapa kali terjun sebagai model video klip.

"Aku sudah sering syuting, jadi tahu mood artis seperti apa. Setiap project aku lebih memilih persiapan yang lama ketimbang proses syuting yang lama. Selama ini, paling satu hari selesai," pungkasnya.

(ari/yb)

Penulis : Administrator
Editor : Administrator