Para Artis Korea Beri Donasi untuk Bencana Kebakaran Gangwon, Siapa Paling Banyak?

Rizki Adis Abeba | 8 April 2019 | 17:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bencana kebakaran hebat yang melanda daerah Sokcho di Provinsi Gangwon, Korea, pada 4 April lalu mengundang simpati banyak pihak, tak terkecuali para selebriti Korea. Pada Senin (8/4), Asosisasi Penanggulangan Bencana Alam Hope Bridge merilis data donasi yang mengalir dari para selebriti Korea.

Menurut Hope Bridge, Suzy menjadi selebriti dengan jumlah donasi terbesar, mencapai 100 juta won atau senilai 1,5 miliar rupiah untuk para korban kebakaran. Selanjutnya, Yoo Jae Suk dan So Yoo Jin juga masing-masing menggelontorkan donasi sebesar 50 juta won atau senilai 619 juta rupiah.

Aktris Park Shin Hye dan Han Hye Jin tidak ketinggalan. Mereka masing-masing menyumbangkan dana sebesar 30 juta won atau 317 juta rupiah. Jumlah donasi yang sama juga diberikan oleh penyanyi sekaligus rapper Gray. Lewat unggahan di akun instagramnya, Gray juga mendoakan para korban bencana kebakaran. “Saya berharap (donasi) ini bisa membantu mereka yang terkena dampak dari kebakaran meski hanya sedikit. Saya berdoa tidak ada kerusakan lebih parah lagi,” tulis Gray.

Meski sedang menjalani wajib militer, personel CN BLUE, Jung Yong Hwa, juga tidak ketinggalan memberikan donasi. Ia memberikan donasi sebesar 20 juta won atau senilai 247 juta rupiah kepada korban kebakaran di Sockho. Selain Jung Yong Hwa, sejumlah selebriti seperti Park Na Rae, Jung Hyung Don, Seo Hyun Jin, Kwanghee, Han Hyo Joo, dan Kang So Ra juga memberikan donasi dalam jumlah yang sama.

Sementara itu personel iKON, Chanwoo dan Jinhwan, serta mantan personel Wanna One, Ong Seung Woo menyumbangkan dana sebesar 10 juta won atau 123 juta rupiah untuk membantu para korban kebakaran.

Kebarakan hebat di Provinsi Gangwon bermula ketika api besar muncul di dekat Ilsung Resort di daerah Goseong dan dalam waktu singkat menyebar ke daerah Sokcho. Kebakaran yang terjadi pada 4 April tersebut tidak hanya membakar pohon dan rumput kering di hutan namun juga menghanguskan tidak kurang dari 125 rumah warga di kawasan seluas sekitar 250 hektar.

Akibat kebakaran tersebut, dilaporkan satu orang meninggal dunia dan 11 orang luka-luka akibat insiden tersebut. Hingga saat ini, pemerintah Korea mengumumkan Provinsi Gangwon sebagai daerah bencana dan berencana melakukan pemulihan sesegera mungkin.

(riz/bin)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait