Han Seo Hee Mengaku Didikte Pengacara saat Ubah Kesaksian soal Keterlibatan B.I iKON

Rizki Adis Abeba | 14 Juni 2019 | 16:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meski Han Seo Hee tidak berani mengungkapkan secara gamblang bahwa dirinya mendapatkan tekanan dari Yang Hyun Suk saat menjalani proses pemeriksaan polisi dalam kasus narkoba pada 2016 silam, Bang Jung Hyun, pengacara yang mewakili Han Seo Hee dalam melaporkan kasus ini ke Komisi Antikorupsi dan Hak Sipil Korea, membeberkan apa yang terjadi pada Han Seo Hee.

Bang Jang Hyuk secara detail membeberkan seperti apa tekanan yang diterima Han Seo Hee saat menjalani proses pemeriksaan kepolisian terkait kasus narkoba yang melibatkan dua artis YG Entertainment: T.O.P Big Bang dan B.I iKON.

Menurut Bang Jung Hyun, sehari setelah Han Seo Hee memberikan kesaksian di kantor polisi, Yang Hyun Suk memintanya bertemu dan menjanjikan kompensasi jika ia mau mengubah kesaksiannya.

“Saya benci jika artis-artis saya ke kantor polisi untuk masalah (narkoba) seperti itu. Saya akan memberikanmu kompensasi yang layak dan mencarikan pengacara untukmu, jadi pergilah ke kantor polisi dan ubahlah semua kesaksianmu,” bilang Yang Hyun Suk kepada Han Seo Hee waktu itu.

Masih menurut Han Seo Hee seperti yang dituturkan oleh Bang Jung Hyun, dalam proses penyelidikan kasus narkoba tersebut, Han Seo Hee merasa pengacara yang mendampinginya lebih terasa seperti pengacara yang membela hak-hak YG Entertainment dalam kasus tersebut.

“Menurut Han Seo Hee, pengacaranya pada waktu itu tidak seperti pengacara untuk dirinya dan terasa seperti mereka berbicara atas nama Yang Hyun Suk dari posisi YG Entertainment,” ungkap Bang Jung Hyun.

Han Seo Hee juga disetir dan didikte dalam memberikan kesaksian ke kepolisian. “Mereka telah menuliskan setiap kalimat kesaksian yang harus dikatakan oleh Han Seo Hee pada buku catatan dan memintanya mengucapkannya seperti itu. Dia juga bilang mereka terus melatihnya di sebelahnya,” beri tahu Bang Jung Hyun.

Akibat tekanan itu, pada proses pemeriksaan ketiga di tanggal 30 Agustus 2016, Han Seo Hee mengubah kesaksian awalnya dan mengatakan bahwa ia tidak pernah mengantarkan narkoba untuk B.I apalagi mengonsumsinya bersama-sama.

(riz/bin)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait