Dulu Berani, Kini Michelle Yeoh Ogah Lakukan Adegan Aksi Berbahaya

Binsar Hutapea | 1 Maret 2022 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktris Michelle Yeoh dikenal karena keberaniannya melakukan adegan aksi berbahaya dalam film aksi yang dibintanginya. Salah satu film yang memperlihatkan keberaniannya adalah Supercop (1992), yang juga dibintangi Jackie Chan.

Supercop disutradarai oleh Stanley Tong. Sutradara Quentin Tarantino pernah menggambarkan film aksi Hong Kong itu kemungkinan besar berisi "aksi terbaik yang pernah difilmkan dalam film mana pun."

Dalam Supercop, Michelle melakukan sendiri adegan melompat dari atas truk ke mobil yang dikendarai Jackie Chan. Ketika melakukan syuting adegan ini, Michelle hampir mati. Di adegan lain, aktris asal Malaysia itu mengendarai motor di atas kereta yang tengah berjalan.

Meski sangat pemberani hari-hari itu, Michelle mengaku kini sering mempertanyakan dirinya sendiri ketika dia melihat kembali aksi di Supercop. "Apa yang saya pikirkan saat itu? Saya berayun di sisi truk. Saya mengendarai sepeda motor ke kereta yang bergerak. Saya melakukan aksi paling gila,"  katanya dalam wawancara dengan Entertainment Weekly.

Sekarang ini, di usia 59 tahun, ketika menyangkut adegan aksi berbahaya, Michelle dengan senang hati mempersiapkan para pemeran pengganti melakukan adegan berbahaya untuknya. "Saya bukan stunt man," sebut bintang Crouching Tiger, Hidden Dragon ini. "Saya terkadang harus mundur dan berkata kepada diri sendiri, 'Tolong biarkan para profesional melakukan pekerjaan mereka'."

Michelle Yeoh kini tengah mempromosikan film thriller terbarunya, Everything, Everywhere All At Once. Film ini dijadwalkan rilis terbatas di bioskop pada 25 Maret dan rilis luas pada 8 April mendatang.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait