Michelle Yeoh Nyaris Tewas saat Syuting, Untung Ditolong Jackie Chan

Binsar Hutapea | 1 Maret 2022 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjadi bintang film aksi kadang bisa mengancam jiwa. Hal itu pernah dirasakan aktris asal Malaysia Michelle Yeoh, yang namanya mencuat setelah tampil di sejumlah film aksi Hong Kong.

Kepada Entertainment Weekly, wanita berusia 59 tahun itu menceritakan aksi berisiko yang dilakukannya di film Supercop 1992 yang hampir membunuhnya. Michelle menyebut aksi tersebut bisa saja membuatnya mengalami kecelakaan yang sangat tragis". Untungnya, ia tak celaka karena lawan mainnya di film itu, Jackie Chan, menyelamatkannya. 

 "Di Asia pada waktu itu, kami tidak benar-benar melakukan latihan (adegan aksi), kami tidak memiliki persiapan selama berminggu-minggu. Kami mempelajari aksinya dan kami langaung melakukannya." 

Dalam salah satu adegan di film itu, Michelle  diminta melompat dari sebuah truk yang bergerak ke kap mobil konvertibel Jackie yang melaju, menabrak kaca depan untuk menghentikan kejatuhannya, lalu berguling ke jalan ketika Jackie mengerem mobil. Michelle tidak terlalu memikirkan aksi itu pada awalnya sampai ketika kendaraan mulai bergerak.

"(Tinggi dari truk ke mobil) sekitar 1,8 meter, itu tidak terlalu tinggi, dan saya berpikir, 'Saya bisa melakukan ini.' Tapi begitu kedua kendaraan itu bergerak, saya berkata, 'Oh, wow, ini pengalaman yang sama sekali berbeda. Saya tidak diam, mobil tidak, tidak ada yang diam.' Saya tidak tahu apakah itu gila, momen penuh kegilaan, (tetapi) pikiran yang terlintas di kepala saya adalah, 'Kamu tidak akan pernah tahu bagaimana rasanya sampai kamu mencobanya.'"

Ketika mulai melompat, Michelle bisa mencapai kap mobil, namun tak jatuh ke arah kaca mobil, menyebabkan dia tergelincir ke arah yang salah.

"Saya tidak punya tempat untuk berpegangan dan saya terus meluncur dari mobil. Saya bisa melihat Jackie panik. Dia  melihat saya menggelepar; dia lalu mengulurkan tangan dan dia benar-benar meraih saya-- untungnya, saya pikir dia menyelamatkan kepala saya - dengan menarik baju saya," katanya.

Meski begitu, Michelle akhirnya terjatuh dari mobil. Beruntung, bukan kepalanya duluan yang menghantam jalan. Akibat kejadian itu, Michelle menderita gegar otak parah dan dikirim ke rumah sakit. 

Menurut Michelle, setelah itu Jackie ingin membatalkan syuting. "Dia seperti, 'Oke, oke, itu saja! Cukup! Kita sudah selesai untuk hari ini! Kita tidak akan melakukannya lagi! Ini bodoh! Ini konyol! Kita tidak akan melakukannya!'" tutur Michelle.  

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait