Jackie Chan atau Jet Li, Siapa Paling Hebat Bertarung?

Redaksi | 26 Oktober 2022 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bruce Lee, Jackie Chan dan Jet Li adalah bintang Mandarin yang sangat ikonik di film laga dan perkelahian. Mereka selalu menunjukan kehebatannya saat melawan penjahat dengan keahlian bela diri.

Banyak yang sepakat nama Bruce Lee berada paling atas sebagai aktor paling hebat ilmu bela dirinya. Namun siapa yang paling hebat antara Jackie Chan dan Jet Li?

Ada yang menilai Jackie Chan lebih jago, ada juga yang membela Jet Li.

Sutradara Wong Jing yang pernah bekerjasama dengan kedua aktor laga tersebut membeberkan penilaiannya. Dalam sebuah wawancara ia ditanyakan siapakah yang lebih hebat di antara Jackie Chan dan Jet Li.

Wong Jing mengungkap keduanya memiliki leunggulan masing-masing. Jika menggunakan alat bantu atau senjata maka Jet Li adalah sosok yang lebih hebat dibandingkan Jackie Chan.

Sang aktor disebut mampu menggunakan berbagai macam senjata, mulai dari tombak, pedang, tongkat, tali bahkan sebuah ranting bisa menjadi senjata mematikan di tangannya.

Sedangkan sutradara berusia 67 tahun itu, menyebut Jackie Chan lebih handal dalam pertarungan tangan kosong. Wong mengatakan jika aktor tersebut memiliki kontrol yang sangat menakjubkan dengan tubuhnya dan kemampuan untuk menghindari serangan yang begitu cepat.

Namun saat disuruh memilih siapa yang paling hebat, Wong tak bisa menyebutkan salah satu di antara keduanya.

Tiap-tiap aktor tersebut mempunyai keahlian tersendiri yang bisa menyulitkan lawannya dengan basic beladiri yang berbeda pula.

Namun jika bicara soal perekonomian Jackie Chan cukup unggul dibandingkan Jet Li.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait