Cherie Chung dan Rosamund Kwan Teratas, Inilah 15 Dewi Layar Perak Hong Kong Versi Netizen

Redaksi | 7 Agustus 2022 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Era 1980-an dan 1990-an merupakan masa keemasan perfilman Hong Kong. Tak heran kalau banyak ikon layar lebar di era itu masih sangat dikenang oleh para penggemar hingga saat ini.

Baru-baru ini, pengguna forum diskusi online menyusun daftar 15 Dewi Layar Perak Hong Kong pada era itu.

Meskipun tidak jelas berapa banyak netizen yang ikut serta dalam jajak pendapat atau berdasarkan kriteria apa daftar dibuat, namun menarik untuk dicatat bahwa banyak aktris dalam daftar tersebut yang bahkan sudah tidak aktif di dunia hiburan lagi.

Di posisi puncak ada Cherie Chung. Karena kecantikannya, wanita berusia 62 tahun itu sempat mendapat julukan Marilyn Monroe of Hong Kong. Cherie sendiri pensiun dari akting di tahun 1990-an setelah menikahi bos periklanan Mike Chu.

Kini Cherie menjalani kehidupan yang sederhana dan tanpa beban. Ia juga disebut berinvestasi di real estate. Sesekali, ia tampil di depan umum di berbagai acara.

Di peringkat kedua ada Rosamund Kwan yang berusia 59 tahun, yang kini sibuk menjalankan kerajaan bisnis kecantikannya. Di bawahnya, ada Cecilia Cheung yang masih menikmati karier yang sukses hingga saat ini, terutama.

Berikut adalah daftar lengkap 15 Dewi Layar Perak Hongkong era 1980-an dan 1990-an menurut netizen:

1. Cherie Chung
2. Rosamund Kwan
3. Cecilia Cheung
4. Michelle Reis
5. Yammie Lam
6. Vivian Chow
7. Joey Wong
8. Chingmy Yau
9. Athena Chu
10. Loletta Lee aka Rachel Lee
11. Sharla Cheung
12. Charlie Young
13. Christy Chung
14. Gigi Lai
15. Kathy Chow

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait