Tiongkok Bakal Larang Artis Gunakan Nama Asing, Penggemar Angelababy Ngamuk

Redaksi | 3 September 2022 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menyusul larangan bintang laki-laki tampil kemayu dan penggunaan filter kecantikan yang berlebihan dalam drama televisi, Tiongkok bakal membuat peraturan tak lazim lainnya .

Menurut penulis skenario veteran Wang Hailin, para artis Tiongkok tidak bisa lagi menggunakan nama asing dan nama panggung berbahasa asing juga tidak akan diizinkan.

"Yang Ying tidak bisa lagi menyebut dirinya Angelababy, dan (aktris) La Mu Yang Zi (yang nama aslinya adalah Li Jiaqi) juga harus menggunakan nama Tiongkok. Ini adalah persyaratan dari Administrasi Radio dan Televisi Nasional. Nama asing dan nama panggung dalam bahasa asing tidak akan diizinkan,” tulis Hailin di Weibo Kamis 91/9) kemarin .

Meskipun tidak ada pernyataan resmi tentang larangan tersebut, La Mu Yang Zi, yang dikritik karena mengadopsi nama panggung yang terdengar seperti bahasa Jepang, mengumumkan di Weibo bahwa dia akan kembali ke nama aslinya.

Berita tentang dugaan larangan tersebut memicu diskusi panas di kalangan netizen, yang bertanya-tanya apakah bintang seperti Angelababy dan aktor Tiongkok Justin (alias Huang Minghao) juga akan beralih kembali ke nama lahir mereka.

Banyak juga yang mempertanyakan apa yang akan terjadi kepada bintang yang memiliki nama asing sejak lahir seperti aktris Zheng He Huizi. Nama belakangnya terdiri dari nama belakang kedua orang tuanya dan dia sering disalahartikan karena mengadopsi nama panggung Jepang.

Di sisi lain, banyak penggemar Angelababy juga meninggalkan komentar di postingan Hailin yang mengkritik larangan tersebut.

“Dia adalah ras campuran jadi apa yang salah dengan memiliki nama Inggris? Jika para bintang tidak boleh memiliki nama asing, lalu mengapa siswa masih belajar bahasa asing?” komentar seorang penggemar.

Sementara yang lain menulis: “Ini gila? Anda ingin memaksa orang untuk mengubah nama mereka juga? Mereka yang ras campuran harus mengubah nama mereka menjadi nama Tiongkok juga?"

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait