Dituding Vokalis Gorillaz Tak Pernah Ciptakan Lagu Sendiri, Taylor Swift Ngamuk

Binsar Hutapea | 25 Januari 2022 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Taylor Swift mengecam pentolan Gorillaz, Damon Albarn karena menyebut  dirinya tidak pernah menulis lagunya sendiri.

Albarn, yang juga dikenal sebagai vokalis band Blur, melontarkan hal tersebut dalam wawancara dengan  Los Angeles Times baru-baru ini. 

Menanggapi hal tersebut, Swift pun me-mention Albarn di Twitter pada Senin (24/1). Dalam cuitannya, Swift memberikan pesan yang menohok. “@DamonAlbarn Saya adalah penggemar berat Anda sampai saya melihat ini. Saya menulis SEMUA lagu saya sendiri. Ucapan Anda sepenuhnya salah dan sangat merusak. Anda tidak harus menyukai lagu-lagu saya, tetapi sangat brengsek bila Anda mencoba dan mendiskreditkan (lagu) tulisan saya. WOW," tulis Swift.

Di bagian akhir cuitannya, pemenang Grammy kemudian menyindir Albarn, "PS Saya menulis tweet ini sendirian, jika Anda bertanya-tanya." 

Dalam wawancara LA Times, Albarn menyebut Swift tak pernah mencipta lagunya sendiri. Ia menyebut sang penyanyi menciptakan lagu bersama sejumlah penulis lain.  

“Saya tahu apa itu penulisan bersama. Menulis bersama sangat berbeda dengan menulis lagu sendirian. Saya tidak membenci siapa pun, saya hanya mengatakan ada perbedaan besar antara seorang penulis lagu dan penulis lagu yang ikut menulis. Tidak berarti bahwa hasilnya tidak bisa benar-benar hebat… Saya kira saya seorang tradisionalis dalam hal itu,” kata Albarn, 53, sembari menambahkan bahwa dia lebih suka lagu-lagu Billie Eilish daripada Swift 

Swift dikenal sebagai penyanyi yang menciptakan semua lagunya sendiri, dan juga telah berkolaborasi dengan banyak musisi di beberapa lagu selama bertahun-tahun. Penyanyi ini disebut menulis semua lagu di album studio ketiganya Speak Now yang rilis pada 2010 lalu. 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait