Lissa BLACKPINK Pecahkan 2 Rekor Dunia, Geser Posisi Tailor Swift dan Rose BLACKPINK

Ari Kurniawan | 11 Oktober 2021 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lisa BLACKPINK mencatat dua rekor dunia. Bukan hanya satu, tapi dua sekaligus. Prestasi ini ditorehkan Lisa lewat debutnya sebagai solois di lagu Lalisa.

Rekor pertama diberikan kepada Lisa BLACKPINK atas video klipnya yang paling banyak dilihat di YouTube dalam waktu 24 jam, yakni mencapai 73,6 juta viewers. Lisa BLACKPINK berhasil mengalahkan rekor Taylor Swift. Pada 2019, video klip lagu Me! milik Swift disaksikan 65,2 juta kali dalam waktu 24 jam.

Berikutnya, Lisa BLACKPINK menjadi artis solo Korea yang video klipnya paling banyak ditonton di YouTube selama 24 jam. Kali ini Lisa menggeser posisi Rose BLACKPINK yang sebelummnya berada di posisi puncak dengan 41,6 juta penonton lewat video klip lagu On The Ground.

Tidak hanya untuk dirinya sendiri, rekor yang ditorehkan Lisa BLACKPINK juga berpengaruh positif untuk grupnya. "Keberhasilan (BLACKPINK) baru-baru ini juga berarti bahwa band ini masuk dalam 'Guinness World Records 2022' di bagian media sosial," demikian keterangan dari pihak Guiness World Record dikutip dari Soompi.

Lisa BLACKPINK juga mencatat prestasi lain. Lalisa berhasil menjadi album milik artis wanita dengan penjualan tertinggi dalam kurun waktu seminggu setelah perilisan di chart Hanteo. Album ini terjual sekitar 736.221 eksemplar pada pertengahan September 2021. Penjualan ini bahkan mengalahkan album BLACKPINK 'The Album' yang dijajakan sebanyak 689 ribu eksemplar.

Sebelum debut solo, Lisa BLACKPINK sebenarnya mengaku gugup. Tapi ia buru-buru mengenyampingkan perasaan tersebut. "Aku terus merasa gugup, dan aku masih tidak percaya," kata Lisa BLACKPINK.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait