Bintang Hollywood Paling Berkilau 2018: CLAIRE FOY 

Yuriantin | 24 Desember 2018 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dari dunia pertelevisian, nama Claire Foy (34) mencuat. Peran aktris Inggris ini tak tanggung-tanggung. Ia menjadi ratu Elizabeth II dalam serial The Crown sejak tahun 2016.

Akting Claire Foy diganjar dengan piala Oscar untuk predikat aktris terbaik dalam serial TV-drama di tahun 2017 dan piala Emmy untuk kategori serupa di tahun ini.

Di layar lebar, Claire membintangi 3 film tahun ini. Di antaranya, First Man dimana ia menjelma jadi istri astronaut Neil Armstrong dan menjadi peretas dalam The Girl in the Spider's Web.

Tahun 2018, menjadi tahun gemilang bagi aktris Claire Foy. Akting Claire Foy sebagai istri Neil Amstrong, Janet Amstong, di film First Man dihujani pujian. Lewat film itu, Claire Foy dinilai pantas menjadi nomine Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di Oscars tahun depan.

Claire Foy sendiri adalah aktris kelahiran Stockport, Inggris, 16 April 1984. Ia lahir dengan nama lengkap Claire Elizabeth Foy. Claire Foy melakukan debut di dunia seni peran pada 2008 lewat serial televisi Being Human dan Doctors. Ia dikenal publik setelah mendampingi Ryan Gosling di film First Man dan menggantikan Rooney Mara memerankan Lisbeth Salander di film The Girl in the Spider's Web. 

(yuri / gur)
 

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait