Model Patricia Gouw Sempat Tak Percaya Diri dengan Pembawaannya yang Atraktif

Agestia Jatilarasati | 3 Maret 2019 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Patricia Gouw mulai dikenal publik sejak berhasil menjadi runner-up Asia's Next Top Model musim ke empat pada 2016 lalu. Setelah ajang itu, kariernya semakin gemilang. Tak hanya di bidang modeling, ia juga menjadi pembawa acara di salah satu infotainmet karena pembawaan dirinya yang atraktif dan menyenangkan.

Namun ternyata, model bernama lengkap Patricia Gunawan itu sempat merasa tak percaya diri dengan kepribadiannya yang atraktif tersebut.

"Aku tuh pernah merasa enggak percaya diri karena aku ini kan kalau ngomong heboh, apa-apa heboh sedangkan keluarga aku tuh yang kalem plus lurus-lurus aja begitu. Aku doang yang pecicilan begini. Itu beneran bikin aku enggak pede banget," terangnya saat ditemui di acara TRESemme The Runway 2019 di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ya, Patricia Gouw saat itu belum sadar bahwa gaya atraktifnya justru adalah salah satu kelebihannya. "Jadi dari 2010 aku sudah ditawari jadi presenter. Becky Tumewu dan Indra Herlambang bilang bahwa aku ini cocok banget buat jadi presenter. Tapi karena aku enggak pede dengan gaya aku yang kayak begini (atraktif), aku mundur," kenangnya.

Dan titik-balik Patricia Gouw terjadi di 2016, ketika teman-temannya memintanya untuk mengikuti ajang Asia's Next Top Model musim ke empat. "Banyak teman-teman yang memaksa aku buat ikut. Mereka bilang 'Ayo, Pat ikut Asia's Next Top Model dong. Gani (Ayu Gani, pemenang Asia's Next Top Model musim ketiga) saja bisa, masa lo enggak?'. Ya sudah akhirnya ikut dan di sana aku banyak banget dapet pelatihan termasuk tentang kepercayaan diri," ungkapnya.

"Memang untuk bisa membangun rasa percaya diri enggak bisa sebentar. Tapi kalau ada kemauan pasti bisa kok. Aku juga yang tadinya menganggap 'kehebohan' aku sebagai kekurangan dan beban tetapi sekarang jadi kelebihan," pungkasnya.

(ges/bin)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait