Sandara Park Jabarkan Alasan di Balik Melesatnya Popularitas Musik K-Pop di Dunia

Rizki Adis Abeba | 5 April 2019 | 15:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berdasarkan pengalaman sebagai mantan personel 2NE1, grup idola wanita yang pernah berjaya di kancah musik K-pop di dunia, Sandara Park berbicara mengenai kunci keberhasilan musik K-Pop. Menurut Sandara Park, kemampuan para penyanyi idola Korea menjadi kunci.

“Saya rasa alasan terbesar di balik popularitas K-Pop adalah kemampuan dan keahlian yang dimiliki oleh para idola. Untuk mencapai level kemampuan itu, mereka berlatih dan mempersiapkan diri sebelum debut melalui berbagai program yang diatur oleh agensi masing-masing. Saya pikir (penggemar) menyadari usaha itu,” urai Sandara Park ketika menghadiri jumpa pers peluncuran acara variety show Stage K.

Sandara Park melanjutkan, alasan kedua di balik popularitas musik K-Pop di dunia tak lain karena sinergi yang diciptakan antara musik dengan budaya pop lainnya termasuk budaya kecantikan dan mode.

“Ketika Anda mendapatkan kesempatan untuk mengenal penggemar di luar negeri, Anda akan menyadari bahwa mereka tidak hanya tertarik pada musik (Korea), tetapi juga (produk) kecantikan dan mode. Orang Korea cukup ahli dalam hal menata rambut dan tata rias wajah. K-Pop adalah hasil dari kombinasi dari semua komponen artistik dan mungkin itulah yang menyebabkan K-Pop dicintai begitu banyak orang,” jelas Sandara Park panjang lebar.

Saat ini Sandara Park belum merencanakan kembali ke panggun dengan proyek solo. Sandara Park akan tampil di variety show musik berjudul Stage K bersama beberapa produser seperti Kim No Eun, Kim Hak Min, Jun Hyun Moo, Park Joon Hyung, Eun Ji Won SECHSKIES, dan mantan personel Wonder Girl, Yubin.

(riz/bin)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait