Sempat Ditalak, Nunung Srimulat Rujuk dengan Iyan Sambiran di Stasiun Gambir

Supriyanto | 12 Desember 2020 | 11:00 WIB

Nunung Srimulat dan Iyan Sambiran sempat dihukum karena kasus narkoba. Rumah tangga mereka pun bermasalah hingga keduanya sepakat untuk bercerai, apalagi Iyan sudah mengeluarkan talak.

Nunung menceritakan, dirinya sudah menunjuk pengacara untuk mengurus berkas perceraian ke pengadilan agama.

"Secara agama aku sudah pisah sama suamiku, dan menuju ke hukum, aku sudah panggil pengacara. Hari Sabtu aku kabari pengacara, pengacara tanya 'Mba, udah dipikir benar? Hari Senin berkas saya naikin (ke Pengadilan Agama)'" ungkap Nunung di acara Bukan Bisik Bisik di Trans 7 belum lama ini.

Jelang pengajuan gugatan cerai, Iyan Sambiran mendatangi Nunung yang hendak pulang kampung ke Solo. Iyan memohon kepada Nunung untuk membatalkan gugatan cerai dan rujuk kembali.

"Hari Minggu dia (Iyan Sambiran) nangis-nangis, 'Tolong cabut dulu berkasnya! Saya mau mempertahankan rumah tangga. Sayang jangan di-terusin kita kan berikrar dari awal nikah sampai akhir hayat buat apa selesai sampai di sini?'" beber Nunung memperagakan ucapan Iyan yang memohon rujuk.

Nunung mengatakan momen tersebut terjadi di Stasiun Gambir. Saat itu, Nunung bersama keluarga ingin pergi ke Solo.

"Tahu enggak ngomongnya di mana? Ngomongnya di Stasiun Gambir. Tadinya dia enggak ikut, mau aku tinggal. Akhirnya aku telepon pengacara hari Senin pending dulu," ungkap Nunung sambil tertawa.

Masalah Nunung dan Iyan Sambiran pun terdengar oleh keluarga besar di Solo. Nunung disidang untuk memastikan bagaimana kelanjutan hubungan mereka.

Sang Bunda yang kala itu masih hidup bertanya pada Nunung apakah dirinya masih cinta dengan Iyan Sambiran atau tidak.

"Sama keluarga aku dikumpuli waktu itu ada keluarga, masih ada ibu. Akhirnya ditanya, 'Kamu masih cinta sama Iyan?', 'Masih'" tegas Nunung.

Karena mereka sudah cerai secara agama, ibunda Nunung meminta mereka menggelar akad lagi.

"Kalau orang Jawa ditalak harus nikah lagi. Walaupun banyak yang ngomong secara agama enggak apa-apa, karena pada saat itu kita sama-sama enggak sadar ucapin itu. Cuma balik lagi ya, kita nurut sama orang tua. Akhirnya nikah lagi," tandas Nunung Srimulat.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait