Doddy Sudrajat Sebut Pembongkaran Makam Vanessa Tak Perlu Tunggu 3 Tahun

Ari Kurniawan | 14 Februari 2022 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Belum lama ini pihak Doddy Sudrajat melalui pengacaranya mengklaim sudah mendapatkan izin dari pihak terkait untuk memindahkan makam Vanessa Angel. 

Namun klaim tersebut diragukan banyak pihak. Pembongkaran dan pemindahan makam disebut harus memenuhi persyarataan yang sama sekali tidak mudah. Salah satunya harus menunggu usia makam tiga tahun. 

Tapi, Doddy Sudrajat rupanya mendapat informasi lain. Menurutnya, pemindahan makam Vanessa Angel bisa segera dilakukan, karena almarhumah dikubur menggunakan peti mati.

"Ya Deddy tahu kemarin pas me TPU Karet Bivak, sebenarnya bisa dipindahkan kalau makam dipeti. Kalau salah dikoreksi ya. Jadi kalau pakai kain kafan harus nunggu 1 tahun, kalo dipeti sebulan pun bisa," ungkap Doddy Sudrajat, saat dijumpai di kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur, Minggu (13/2).

Saat ditanya kapan dirinya akan memindahkan Vanessa Angel, Doddy Sudrajat menolak untuk menjawab. 

"Sekali lagi, Daddy nggak mau bahas itu. Nanti aja, takutnya melebar jauh," kata Doddy Sudrajat. 

Doddy Sudrajat justru meminta masyarakat tidak membesar-besarkan masalah pemindahan makam Vanessa Angel. Sebab, kata dia, hal itu merupakan hak dari keluarga almarhumah.

"Soal itu Deddy nggak mau bahas ya. Pokoknya masalah makam jangan dibesar-besarkan, jangan dipolitisasi," pinta Doddy Sudrajat. 

Seperti diketahui, Doddy Sudrajat bersikukuh memindahkan makam Vabessa Angel dari TPU Islam Taman Malaka, Jakarta Barat, ke TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Doddy Sudrajat mengklaim pemindahan makam bukan keinginannya pribadi, melainkan permintaan Vanessa Angel sendiri yang datang lewat mimpinya. Belakangan, Doddy juga mengatakan pekindahan makam merupakan wasiat yang disampaikan secara lisan oleh Vanessa semasa hidup.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait