Hebat! Raih Perunggu Anthony Ginting Kibarkan Merah Putih di Olimpiade Tokyo 2020

Indra Kurniawan | 2 Agustus 2021 | 18:57 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Koleksi medali kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 kembali bertambah. Kali ini, diraih Anthony Ginting yang berhasil meraih medali perunggu dalam partai tunggal putra melawan Kevin Gordon.

Dalam laga yang berlangsung, Senin (2/8) malam di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Ginting mengalahkan pebulutangkis Guatemala dua gim langsung 21-11 dan 21-12

Ini medali kedua Indonesia dari cabang olahraga bulu tangkis. Medali pertama dipersembahkan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang bertarung pagi tadi menghadapi ganda putri Tiongkok.

Greysia/Apriyani menyabet emas pertama sekaligus mengukir sejarah usai menaklukkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dua gim langsung 21-19 dan 21-15. Emas tersebut melanjutman tradisi emas Olimpiade dari cabor bulu tangkis sejak Olimpiade Barcelona 1992.

Buat Ginting, walau gagal menyamai prestasi idolanya Taufik Hidayat yang mendapat emas di Olimpiade 2004, medali perunggu itu menjadi prestasi tersendiri. Olimpiade Tokyo 2020 merupakan debut Ginting di pesta olahraga terakbar semuka bumi.

Perjalanan Ginting mencapai final terbilang mulus. Ia hanya kalah sekali dengan pebulutangkis Tiongkok Chen Long di partai semi final. Dengan usia yang masih 24 tahun, kesempatan Ginting meraih medali emas masih terbuka lebar jika turun di Olimpiade Paris 2024.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait