Haji Faisal Menangkan Sidang Hak Perwalian Gala

Ari Kurniawan | 13 April 2022 | 16:06 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Drama perebutan hak perwalian Gala Sky Ardiansyah, putra almarhum Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel, akhirnya tuntas.

Dalam sidang putusan yang digelar secara e-court di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Majelis Hakim mengabulkan seluruh gugatan yang dilayangkan Haji Faisal terhadap besannya, Doddy Sudrajat.

Didampingi tim pengacara Shandy Arifin, keluarga besar Haji Faisal datang langsung ke pengadilamln untuk melihat hasil putusan.

"Mengadili yang pertama dalam konfersi, mengadili dalang eksepsi, menolak eksepsi tergugat dalam kontensi mengabulkan para penggugat seluruhnya. Jadi alhamdulillah gugatan kita dikabulkan untuk seluruhnya," kata Sandy Arifin, membacakan hasil putusan.

"Kedua, menetapkan anak bernama Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah lahir di Jakarta tanggal 14 Juli 2020 sebagai anak yang belum dewasa dan belum mampu melakukan perbutan hukum," lanjutnya.

"Ketiga, menetapkan anak bernama Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah berada di bawah pengasuhan atau hadonah para penggugat Haji Faisal dan Ibu Dewi Zuhriati sebagai kakek nenek anak tersebut dari pihak ayah dengan kewajiban tetap memberikan akses kepada tergugat sebagai kakek anak tersebut dari ibu untuk bertemu dengan anak tersebut," terangnya lebih lanjut.

"Yang keempat, menetapkan penggugat satu, Haji Faisal sebagai wali dari anak bernama Gala Sky Andriansyah dan selaku wali dapat mewakili anak yang belum dewasa tersebut mengenai segala perbuatan hukum di luar Pengadilan," tutup Sandy Arifin. 

Haji Faisal tak kuasa menahan haru mendengar putusan hakim. Perjuangannya selama lima bulan belakangan berakhir manis. Dewi, istri Haji Faisal, juga tampak meneteskan air mata.

 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait