Ramadhan di Tengah Pandemi Corona, Chand Kelvin Banyak Ibadah di Rumah

RIK | 30 April 2020 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Masa pandemi virus Corona di Indonesia saat ini sedikit banyak mengubah beberapa kebiasaan masyarakat dalam menjalani ibadah di bulan Ramadhan. Chand Kelvin mengakui jika saat ini lebih banyak melakukan ibadah di rumah.

"Di tengah pandemi covid-19 paling kalau saya sih apa ya, lebih banyak di rumah emang. lebih banyakin ibadah di rumah aja lah" kata Chand Kelvin, melalui sambungan telepon, Rabu (29/4).

Menurutnya, Ramadhan tahun ini mau tak mau memang harus dijalani dengan suasana yang agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Kalau misalkan kemaren-kemaren kita sempet harus melakukan ibadah di masjid selama bulan Ramadan, kayak salat wajib, salat tarawih. Jadi sekarang kita lebih perbanyak ibadah di rumah bareng sama keluarga," tambahnya.

Meski begitu, berdasarkan penuturan para ahli agama, menurutnya, di tengah kondisi yang seperti sekarang, memang lebih baik melakukan ibadah di rumah. 

"Saya juga banyak denger ceramah dari para ustaz-ustaz saya, keadaan seperti ini boleh kok semuanya dilakukan di rumah. Yang pastinya insya Allah selama di rumah kita tidak mengurangi yang namanya ke-khusyu-an beribadah selama bulan Ramadan," pungkas Chand Kelvin

(rik)

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait