Indra Bekti Angkat Bicara Soal Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020

Ari Kurniawan | 4 Desember 2020 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 di tengah pandemi Covid-19 menuai pro dan kontra.

Indra Bekti secara pribadi awalnya berharap pilkada 2020 diundur. Namun pada akhirnya suami Aldilla Jelita itu mendukung penyelenggaraan pemilihan kepala daerah secara serentak. 

"Bagaimana pun pilkada harus banget ya, kita juga butuh pemimpin, ya harus dilakukan serentak. Jadi pasti udah diperhitungkan seperti apa," kata Indra Bekti.

Indra Bekti berharap seluruh tahapan pilkada senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Kampanye pun tidak perlu ada pengumpulan massa sehingga sulit menerapkan jaga jarak. Demikian pula pada hari pemungutan suara, diharapkan protokol kesehatan tetap diterapkan secara ketat. Penyelenggara pemungutan suara dan pemilih diharapkan rajin cuci tangan, senantiasa menjaga jarak, dan memakai masker.

Hal senada juga diungkapkan komedian Temon. Ia melihat ketakutan masyarakat di masa pandemi ini adalah hal yang wajar.

"Ini kan pertama kali ya. Ada ketakutan wajar. Karena pilkada di masa pandemi bisa mengundang kerumunan, tapi kalau lihat anjuran, lalui tahapan, semoga sih aman," ujar Temon.

Teman Abdel Achrian itu menambahkan, Pilkada serentak di tengah Pandemi saat ini mau tidak mau harus tetap dilaksanakan. Pasalnya, harus ada pemimpin untuk mengambil keputusan strategis yang berdampak pada masyarakat. 

"Di masa pandemi ini kan harus ada pemimpin untuk mengambil keputusan strategis dan penting. Makanya tak bisa kalau tak ada pemimpin. karenanya harus ada kesadaran dari masyarakat juga dalam memilih," pungkas Temon.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait