Kecil Banget Kamar Isolasi Mandiri Ari Lasso di Rumah Sakit Pemerintah, Ditawari Pindah ke RS Mewah Malah Menolak

Indra Kurniawan | 20 Februari 2021 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ari Lasso positif Covid-19. Setelah melewati tahun 2020 dengan kebahagiaan, awal tahun 2021 mantan vokalis Dewa 19 mendapat cobaan sakit Covid-19.

Ari Lasso awalnya menjalani isolasi mandiri di sebuah tempat, terpisah dari istri dan anak-anak di rumah. Selama 11 hari, Ari merasakan demam naik turun bak roller coaster.

Akhirnya pada 18 Januari 2021 Ari Lasso pindah ke sebuah rumah sakit pemerintah yang khusus menangani Covid-19. Menurut Ari seperti diceritakan di kanal YouTube Daniel Mananta Network, kamar kosong adanya cuma di situ sementara di rumah sakit lain penuh.

"Rumah sakit tempat gue dirawat bukan rumah sakit VIP. Melainkan rumah sakit pemerintah Covid, yang sangaaaatt kecil karena adanya di situ yang kosong waktu itu. Cuma ada tempat tidur, satu meja, satu kursi, dan toilet," cerita Ari Lasso.

Walau sempit, Ari Lasso mengaku menikmati detik demi detik berada di situ. Tak ada ketakutan yang ia rasakan. Dia merasakan ketenangan di sana. Tidur malam teratur, bangun tidur pagi dibangunkan suster.

"Lu bayangin ya, gue bisa merasa nyaman di tempat sekecil itu, gue bisa merasa pasrah. Anehnya tiap makanan yang dihidangkan rumah sakit ini, gue habisin. Aneh banget," aku pria berkacamata.

"Bukan masalah nafsu makan. Bersyukur aja gue dikasih kesempatan menikmati ruangan seekstrem itu," tuturnya.

Saking merasa nyaman di rumah sakit itu, pelantun "Hampa" ini menolak tawaran seorang teman yang merupakan direktur di sebuah rumah sakit yang disebutnya mewah untuk pindah ke sana.

"Mas Bro ini ada 1 kamar kosong VIP, Mas Bro mau pindah?" Ari Lasso mengulang kembali tawaran temannya itu.

"Terus gue merenung, gue 1 hari di sini langsung enak, gue makan gue habis, terus gue bisa tidur dengan nyenyak, gue bisa mandi 2 kali sehari, gue bisa berdoa. Gue langsung telepon teman gue dan bilang, 'Enggak, gue di sini aja sampai sembuh. Gue yakin ini tempat gue sembuh.'," bilang Ari Lasso.

Benar, hanya dalam 6 hari Ari Lasso dinyatakan negatif covid-19 lewat hasil tes swab PCR. Anehnya, walau sudah sembuh lama, Ari tak kunjung balik menjuri di Indonesian Idol.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait